Siapa Ole Romeny, Pemain Belanda yang Bahas Naturalisasi dengan Erick Thohir?

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Pemain FC Utrecht, Ole Romeny - foto: Instagram @oleromeny.
Pemain FC Utrecht, Ole Romeny - foto: Instagram @oleromeny.

Penulis: Alber Laia

Nusantaratv.com - Pemain asal Belanda, Ole Romeny tengah menjadi sorotan dari penggemar sepak bola di Indonesia. Namanya masuk dalam bursa naturalisasi timnas Indonesia. 

Striker FC Utrecht itu diketahui telah masuk radar PSSI. Bahkan dalam sebuah acara podcast berbahasa Belanda, Voetbal Primeur, Romeny mengaku sudah mendengar langsung pemaparan dari Ketum PSSI, Erick Thohir terkait program naturalisasi untuk tim Merah Putih. 

"Saya sudah melakukan percakapan dengan Presiden PSSI (Erick Thohir). Saya punya kontaknya, suatu kehormatan besar pula karena Nenek ku dan Ibu ku lahir disana" ujarnya dikutip dari akun youtube @voetbalprimeur, Jumat (29/3/2024).

Ole Romeny mulai mencuri perhatian setelah pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan bahwa timnya masih membutuhkan penyerang yang lebih tajam untuk bersaing di level yang lebih tinggi. Meskipun sudah berusaha memaksimalkan potensi penyerang yang ada, STY seperti merasa masih belum puas.

Romeny lahir di Belanda 20 Juni 2000 lalu. Dia memulai karir sepak bola pada usia 8 tahun di DVOL, sebelum kemudian bergabung dengan akademi pemuda NEC Nijmegen.

Pemain FC Utrecht, Ole Romeny - foto: Instagram @oleromeny.

Pada musim dingin 2018, Ole Romeny dipromosikan ke tim utama di bawah bimbingan pelatih pertama baru, Pepijn Lijnders. 

Debutnya dalam pertandingan terjadi pada 19 Januari 2018, saat pertandingan tandang melawan Almere City yang berakhir dengan skor 2-3.

Pada 13 Juni 2023, Romeny bergabung dengan Utrecht dengan kontrak tiga musim. Di tim ini, Romeny baru mencetak 1 gol dari 13 kali tampil. Di level timnas dia sudah pernah memperkuat tim Belanda U-15, U-18, U-19, dan U-20 dengan torehan satu gol. 

Berikut profil singkat Ole Romeny:

Nama: Ole ter Haar Romeny 
Klub: Utrecht FC
Tempat/tanggal lahir: 20 Juni 2000 (umur 23), Nijmegen, Belanda
Nomor punggung: 77

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])