SBY Selesai Menjalani Operasi Pengangkatan Kanker Prostat, Ini Videonya

Nusantaratv.com - 23/11/2021 11:23

Susilo Bambang Yudhoyono (inews.id)
Susilo Bambang Yudhoyono (inews.id)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Presiden ke-6 Indoensia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selesai menjalani operasi kanker prostat. Operasi SBY berlangsung di Mayo Clinic, Rochester, Minnesota, Amerika Serikat (AS).
 
“Alhamdulillah saya telah menjalani tindakan medis, operasi besar, untuk mengangkat prostat saya yang di dalamnya ada sel-sel kanker,” kata SBY melalui video yang diunggah melalui akun Instagram @aniyuhoyono, Selasa, 23 November 2021.
 
Eks Ketua Umum (Ketum) Demokrat itu menyampaikan operasi dilakukan pada 11 November 2021. SBY tengah melakukan pemulihan.

Baca Juga: Andika Mutasi 23 Perwira, Kenapa Posisi Pangkostrad Masih Kosong

“Sejauh ini pascatindakan yang dilakukan 11 hari yang lalu, tim dokter menyimpulkan apa yang saya alami sesuai dengan perkiraan bagi siapa pun yang melakukan operasi kanker prostat,” ungkap dia.
 
Dia menyebut tindakan operasi besar diambil setelah melalui konsultasi dengan tim dokter di Indonesia dan Mayo Clinic, AS. Pasalnya, ada risiko tertentu yang harus dihadapi terhadap tindakan medis tersebut.
 
“Saya tahu di usia 72 tahun ini risiko itu bertambah besar,” sebut dia.

Dia menyebut operasi besar adalah langkah yang paling tepat. Tim kedokteran Mayo Clinic optimistis kesehatan SBY kembali normal.

Baca Juga: Ini Jenderal TNI yang Bareng Wanita Lawan Cekcok Arteria-Ibu?
 
“Saya akan patuh menjalankan apa yang harus saya lakukan pascaoperasi di Mayo Clinic ini,” ujar dia.

Usai menjalani operasi, lewat video berdurasi 7.49 menit yang diunggah di akun @AniYudhoyono, SBY menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan kepada Megawati Soekarnoputri.

Berikut video ucapan terimakasih SBY seperti dikutip dari inews.id

Sumber: medcom.id
 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in