SBY: Jangan Lukai Hati Rakyat yang Pilih Prabowo Jadi Pemimpin!

Nusantaratv.com - 28 Maret 2024

Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri buka puasa bersama Partai Demokrat.
Presiden terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri buka puasa bersama Partai Demokrat.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bicara soal Pilpres 2024. Ia berpesan agar jangan ada pihak yang melukai hati rakyat, yang sudah menegaskan pilihan untuk memilih Prabowo Subianto sebagai presiden selanjutnya. 

"Jangan melukai hati rakyat yang memang ingin memilih Pak Prabowo menjadi pemimpin mereka," ujar SBY saat buka bersama Partai Demokrat yang dihadiri Prabowo, di Hotel St Regis, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

SBY tak menjelaskan lebih lanjut apa maksud pernyataannya itu. Tapi, menurut dia hal itu penting.

"Itulah yang paling penting untuk kita pahami," ucap SBY.

Adapun dalam kesempatan itu, SBY turut menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo soal sistem pemilu yang perlu dibenahi ke depannya. Yaitu terkait mahalnya ongkos politik.

"Ada bad news yang mengganggu pikiran kita adalah pemilu kita, ongkos politiknya makin besar melampaui batas kewajaran juga makin menjadi-jadi. Ini mesti diselamatkan, kita tidak boleh menyalahkan rakyat, tetapi perlu diperbaiki, perlu diubah dan disempurnakan dan seterusnya menjadi pemilu yang baik," papar SBY.

SBY dan jajaran Partai Demokrat meyakini, Prabowo dapat mengemban tugas sebagai nahkoda kapal bernama Indonesia. Sehingga akan membawa bangsa menjadi lebih baik.

"Masa depan Indonesia, kami menitip Bapak Prabowo, ini misi sejarah dan saya yakin bapak akan bisa merubah sistem pemilu yang lebih baik. In you, Bapak Prabowo, we trust!" kata SBY kepada Prabowo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])