Profil Tim Cook, Bos Apple yang Bakal Datang ke Jakarta Besok Ketemu Jokowi

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Tim Cook (X @tim_cook)
Tim Cook (X @tim_cook)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Bos Apple Tim Cook dikabarkan akan mengunjungi Indonesia pada hari esok, Rabu, 17 April 2024. Ia akan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta. 

Tim Cook sendiri merupakan bos Apple sejak tahun 2011 lalu. Ia menggantikan Steve Jobs yang mengundurkan diri di Agustus 2011, dan Stave meninggal dunia pada 5 Oktober 2011.

Sebelum kedatangan bos Apple esok hari ke Tanah Air, mari simak profil singkatnya di bawah ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

Profil Tim Cook

Tim Cook (X @tim_cook)

Tim Cook adalah bos Apple yang juga menjabat sebagai dewan direksi perusahaan. Ia mempunyai nama asli Timothy Donald Cook, lahir pada 1 November 1960 di Alabama, Amerika Serikat (AS).

Kemudian, Tim bergabung dengan Apple sejak Maret 1998 yang saat itu masih dipimpin oleh Steve Jobs, salah satu orang pendiri Apple. 

Tim kemudian menggantikan posisi Jobs pada Agustus 2011. Sebelum punya jabatan, Tim Cok merupakan Chief Operating Officer Apple yang punya tanggung jawab di semua penjualan serta operasi perusahaan seluruh dunia. 

Kala itu, Tim memiliki tugas utama dalam mengatur pasokan, aktivitas penjualan, hingga layanan serta dukungan Apple di semua pasar. 

Sebelum bergabung dengan perusahaan besar Apple, Tim Cook merupakan seorang Vice President of Corporate Materials Compaq, perusahaan komputer asal AS. 

Dalam pekerjaannya itu, Tim bertanggung jawab ata pengadaan serta pengelolaan seluruh inventaris produk. 

Tidak hanya bekerja di Compaq, Tim juga punya jabatan sebagai Chief Operating Officer Reseller Division di Intelligent Electronics, perusahaan penyelenggara jasa perakitan elektronik. 

Tim Cook sempat menghabiskan 12 tahun di IBM (International Business Machines), perusahaan yang memproduksi perangkat keras dan perangkat lunak komputer di AS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])