Pelita Jaya Sabet Kemenangan Pertama di BCL Asia 2024

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Laga Pelita Jaya vs Hi-Tech di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers
Laga Pelita Jaya vs Hi-Tech di Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Pelita Jaya Basketball sukses tampil gemilang pada laga pertamanya di ajang Basketball Champions League (BCL) Asia 2024 Qualifiers yang berlangsung di Ulaanbaatar, Mongolia, Rabu (3/4/2024).

Pada laga itu, Pelita Jaya menang atas Hi-Tech dengan skor 99-81, setelah bangkit di kuarter ketiga. Kemenangan ini juga merupakan modal yang bagus bagi runner-up IBL 2023 tersebut di BCL Asia 2024 Qualifiers.

Penampilan luar biasa ditunjukkan M. Reza Guntara, yang mampu menyumbang 20 poin, termasuk 5 dari 6 percobaan three point. Di laga ini, Pelita Jaya memasukkan 11 three point dari 20 attempt. JaQuori Mc Laughlin juga mencetak 20 poin. Disusul Andakara Prastawa Dyaksa dengan torehan 12 poin.

Pemain asing Pelita Jaya yang baru, Alioune Tew memperkuat pertahanan di bawah ring dengan torehan 15 rebound dan 10 poin. Sedangkan dari bench, penampilan Justin Brownlee melengkapi Pelita Jaya dengan catatan 11 poin, sembilan rebound, dan enam assist. 

Pelita Jaya menguasai kuarter pertama dengan keunggulan 25-18. Tetapi di kuarter kedua, Hi-Tech mencoba untuk memberikan perlawanan. Meski berat, Pelita Jaya masih bisa menjaga keunggulan dengan skor 45-42 saat turun minum. 

Momentum Pelita Jaya terjadi di kuarter ketiga. Di mana mereka lebih baik dari Hi-Tech dengan torehan 33-17. Reza Guntara dan Justin Brownlee memberi dampak luar biasa dalam serangan.

Reza memasukkan tiga kali three point di kuarter ini. Dia semakin nyaman melakukan tembakan di luar busur ketika Brownlee bisa menarik pertahanan lawan untuk masuk ke paint area.

Kemenangan perdana ini setidaknya membuat posisi Pelita Jaya ada di peringkat dua Grup B.

Karena di grup ini, sebelumnya tim tuan rumah Ulaanbaatar Xac Broncos menang 98-74 atas Adroit Club. Sehingga mereka yang jadi peringkat pertama di atas Pelita Jaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])