Lepas kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB, Ini Pesan Gubernur Zulkieflimansyah

Nusantaratv.com - 12/08/2022 12:22

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah (tengah) saat melepas kontingen  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat. Foto (Istimewa)
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah (tengah) saat melepas kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat. Foto (Istimewa)

Penulis: Gabrin | Editor: Supriyanto

Nusantaratv.com - Gubernur NTB, Zulkieflimansyah melepas kontingen  Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat, pada kegiatan Jambore Nasional XI yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 - 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zulkieflimansyah berpesan agar perwakilan NTB memperluas jalinan persahabatan dengan kontingen - kontingen dari berbagai provinsi lainnya, sehingga akan menyimpan kesan mendalam terhadap NTB.

"Tidak ada gunanya juara satu banyak hadiah, tapi tidak punya teman, tidak ada gunanya kita juara umum  tapi meninggalkan luka batin bagi kontingen yang lain. Jadi betul-betul teman-teman berinteraksi ucapkan salam jika bertemu dengan kontingen yang lain, usahakan berikan senyuman yang indah, jadi buat betul - betul NTB ini tidak bisa dilupakan oleh kontingen yang berasal dari provinsi yang lain," pesan Zulkieflamsyah saat melepas Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB, Kamis (11/8/2022).

Ia juga mengatakan bahwa seluruh peserta adalah orang - orang pilihan yang berhasil mengikuti Jamnas.

"Anda adalah orang-orang pilihan yang tidak semua anak pramuka bisa ikut jamnas, seleksinya ketat, prosesnya rumit dan anda insyaallah akan menjadi orang besar dan seberuntung  adek-adek yang pernah ikut jambore nasional," ungkapnya.

Jambore Naional ke - XI tahun 2022 adalah sarana pendidikan dan pertemuan besar bagi pramuka panggalang yang bertujuan untuk membentuk watak, meningkatkan sikap kemandirian, keterampilan serta meningkatkan rasa kebangsaan yang ber-bhineka sebagai manusia yang ber - imtaq, ber - iptek dan berjiwa pancasila.

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka NTB, Fathul Gani, mengatakan agar para peserta dapat memberikan yang terbaik, sehingga memberikan kesan terbaik bagi seluruh provinsi yang ikut. 

"NTB harus lebih baik dari kwartir yang lain," ungkapnya.

Komposisi Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB, antara lain terdiri dari  Pimpinan Kontingen Daerah Berjumlah 6 Orang Yang Terdiri Dari 1 Ketua, 1 Sekretaris, 1 Dokter, Dan 3 Staf, Kemudian kelompok Pembina Pendamping Berjumlah 20 Orang, 10 Pendamping Putra Dan 10 Pendamping Putri, Peserta Berjumlah 160 Orang, Terdiri Dari 80 Penggalang Putra Dan 80 Penggalang Putri Dari Seluruh Kwartir Cabang Se-Nusa Tenggara Barat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in