Jalankan Fungsi Pengawasan, DPR Pantau Pelaksanaan APBN Triwulan I 2024

Nusantaratv.com - 04 April 2024

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani pada pidato dalam Rapat Paripurna DPR RI Kamis (4/4/2024) di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta. Foto : Eno/Andri
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani pada pidato dalam Rapat Paripurna DPR RI Kamis (4/4/2024) di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta. Foto : Eno/Andri

Penulis: Bagas Adi Pangestu

Nusantaratv.com - Menjalankan amanat fungsi pengawasan dewan, DPR RI telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan APBN 2023 melalui Alat Kelengkapan Dewan yang terkait. Selain itu, DPR juga senantiasa melakukan pemantauan terhadap penggunaan APBN pada Triwulan I Tahun Anggaran 2024. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani pada pidato dalam Rapat Paripurna DPR RI Kamis (4/4/2024) di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta.

“DPR RI juga melalui Alat Kelengkapan Dewan telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan APBN Tahun 2023 sekaligus memantau pelaksanaan APBN Tahun 2024 yang telah berjalan selama satu triwulan,” kata Politisi Fraksi PDI-Perjuangan tersebut.

Puan menyampaikan bahwa DPR akan terus mencermati realisasi program dan kegiatan pada tahun anggaran 2024 agar bisa terlaksana dengan baik. Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa penggunaan APBN harus dilakukan dengan memperhatikan manfaat untuk rakyat dan mengedepankan aspek transparansi serta  akuntabilitas.

“DPR RI akan terus mencermati realisasi program dan kegiatan Tahun Anggaran 2024 dapat terlaksana dengan baik, dan mengedepankan aspek transparansi, akuntabilitas, serta kebermanfaatan bagi rakyat,” lanjutnya.

Pada Rapat Paripurna DPR RI yang juga masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024 tersebut disampaikan pula bahwa DPR RI telah menyetujui Rancangan Jadwal Pembahasan Pembicaraan Pendahuluan RAPBN Tahun Anggaran 2025.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])