Hasil Pertandingan Liga Champions Rabu 17 April 2024: Dortmund Jegal Atletico Madrid ke Semifinal

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Llorente saat merebut bola dari Jadon Sancho (foto: website bvb.de)
Llorente saat merebut bola dari Jadon Sancho (foto: website bvb.de)

Penulis: Bagas Adi Pangestu | Editor: Marco Tampubolon

Nusantaratv.com - Borussia Dortmund berhasil menang atas tamunya, Atletico Madrid pada leg kedua babak perempat final Liga Champions 2023/2024 di  stadion Signal Iduna Park , Rabu (17/4/2024). Tampil di depan publik sendiri, Borussia Dortmund Menang 4-2.

Tampil menyerang sejak menit awal Borussia Dortmund unggul 2 gol pada babak pertama, Tampil di hadapan pendukungnya sendiri Borussia Dortmund membuka keunggulan lewat Julian Brandt pada menit 34 dan Ian Maatsen pada menit 39'.

Di babak kedua Atletico Madrid sempat menyamakan skor menjadi 2-2 lewat gol bunuh diri Mats Hummels pada menit ke-49 dan gol yang dicetak Angel Correa pada menit ke-64. Gol balasan ini membuat Atletico Madrid unggul secara agregat menjadi 4-3.

Namun, Borussia Dortmund pantang menyerah. Tim asuhan Edin Terzic berhasil unggul Pada menit ke-71. Fullkrug mencetak gol dan membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Dortmund. Pada menit ke-74, giliran Sabitzer yang mencetak gol untuk menambah skor menjadi 4-2 dan menutup pertandingan sekaligus mengunci kemenangan Dortmund atas Atletico
 
Dengan hasil ini Borussia Dortmund berhak melaju ke babak semifinal Liga Champions 2023/2024, Di semifinal Borussia Dortmund akan bertemu dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Susunan pemain
Borussia Dortmund(4-2-3-1): Kobel; Maatsen, Schlotterbeck, Hummels, Ryerson; Emre Can, Sabitzer; Adeyemi (66' Bynoe-Gittens), Brandt, Sancho (86' Ozcan); Fullkrug

Pelatih: Edin Terzic

Paris Saint-Germain (3-5-2): Oblak; Hermoso, Gimenez, Witsel; Azpilicueta (46' Riquelme), De Paul (84' Saul), Koke, Llorente, Molina (46' Barrios); Griezmann, Morata (46' Correa)

Pelatih: Diego Simeone

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])