Gali Sumur di Aceh Malah Keluar Minyak, Benarkah Harta Karun Terpendam?

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Warga gali tanah malah keluar minyak (Instagram)
Warga gali tanah malah keluar minyak (Instagram)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Viral di media sosial, memperlihatkan aksi warga Aceh tengah menggali tanah yang ternyata keluar minyak. 

Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @terangmedia, menampilkan sejumlah warga tampak semangat mengambil minyak dari congkelan tanah. 

“Oh cair ya? Bukan sumur sembarangan sumur asal di korek keluar minyak,” ucap pria yang merekam kejadian itu, dikutip Jumat, 19 April 2024. 

Bapak-bapak yang sedang mengorek-ngorek tanah itu terlihat begitu bahagia, ia juga sesekali melempar tawa ke arah kamera. 

“2 juta satu sumur” ucap bapak berbaju putih itu. 

Kemudian, pria yang mengambil gambar di tempat tersebut menampilkan banyak warga yang sedang melakukan aktivitas mengorek tanah. 

“Satu sumur 2 juta. Ini masih dalam pengorekan ini. Bukan sumur sembarang sumur katanya,” ucap perekam. 

Sementara, hingga saat ini belum diketahui pasti detail lokasi tersebut, di postingan itu saja hanya menerangkan kalau itu berada di Aceh. 

“Yang sedang viral di Aceh, bukan sumur sembarang sumur, tanah di korek keluar minyak. Untuk tepatnya di desa atau kota mana belum diketahui, video di unggah oleh akun TikTok/poni8622,” bunyi caption postingan tersebut. 

Warganet yang mengetahui fenomena itu lantas memberikan reaksi di kolom komentar, ada yang mengatakan percaya ada juga yang tidak.

“Menurut gw itu warnanya ijo, kemungkinan itu jalur pipa pertamina, soalnya klo minyak mentah bentuknya hitam dan musti diolah dulu,” kata warganet. 

“Smoga ga diambil alih pemerintah ya pak,,rezeki kalian penduduk disana,” ungkap yang lain. 

“Spertinya hoax... Klo keluar minyak digali semeter dua meter pasti gk ada tumbuhan yg hidup,” komentar yang lainnya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])