Dewa United Lanjutkan Pelatihan Terbuka Untuk Pebasket Muda

Nusantaratv.com - 16/10/2022 15:15

Susana pelatihan terbuka Dewa United Surabaya yang diikuti 40 pemain muda dan 16 pelatih di Aimhigh, Tangerang, Banten, Jumat-Sabtu (14-15/10/2022). (ANTARA/HO-Dewa United Surabaya)
Susana pelatihan terbuka Dewa United Surabaya yang diikuti 40 pemain muda dan 16 pelatih di Aimhigh, Tangerang, Banten, Jumat-Sabtu (14-15/10/2022). (ANTARA/HO-Dewa United Surabaya)

Penulis: Supriyanto

Nusantaratv.com - Tim bola basket Dewa United Surabaya siap melanjutkan program pelatihan terbuka untuk pebasket muda di Indonesia, kata Koordinator Training Camp Dewa United, Zaki Iskandar.

Sebagai tim bola basket profesional di Tanah Air, Dewa United ingin lebih intens dan lebih luas lagi memberikan pengetahuan fundamental kepada pemain muda.

“Hal itu dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan terhadap atlet bola basket di Indonesia,” kata Zaki dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Minggu.

Dewa United sukses menggelar pelatihan terbuka yang bergulir di Aimhigh, Tangerang, Banten, Jumat-Sabtu (14-15/10).

Selama dua hari penyelenggaraan, sebanyak 40 pemain dan 16 pelatih mendapat menu latihan seperti taktikal, latihan fisik, shooting, dan hal-hal kecil lainnya.

“Tujuan training camp ini kami mau berbagi pengalaman bagaimana tim profesional latihan, bermain, dan me-manage tim,” kata Zaki.

“Kami pilih sekitar 40 pemain dan 16 pelatih yang mengikuti training camp gratis ini. Kami seleksi seperti tinggi badan, asal daerah dan klubnya, termasuk pengalaman bermainnya,” ujar Zaki menambahkan.

Pelatihan terbuka ini mendapat apresiasi dari Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang, Andri S Permana yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Menurut Andri, animo anak-anak muda bermain basket saat ini makin tinggi, baik di Tangerang maupun di kota lain di Indonesia.

“Kami menyambut kegiatan ini, sebuah kesempatan bagi teman-teman di Kota Tangerang dan anak-anak muda seluruh Indonesia untuk bersama latihan dengan tim profesional dan bertemu dengan teman-teman dari seluruh Indonesia,” ujar Andri.

Andri juga membuka pintu jika ke depannya Dewa United bisa berjalan beriringan dengan Pengkot Perbasi Kota Tangerang dalam memajukan perbasketan.

“Suasana yang bagus yang sudah tercipta di Kota Tangerang dan butuh wadah besar agar juga bisa memberikan kesempatan para atlet berprestasi di level nasional,” kata Andri.

“Sehingga keinginan Dewa United untuk bersama-sama dengan kami memajukan basket di Kota Tangerang pasti kami sambut baik,” pungkasnya.

Sementara itu, salah peserta Training Camp Dewa United, Gilbert Johensen Soselisa, mengatakan kegiatan ini dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan, dan memanfaatkan momen merasakan berlatih dengan tim profesional.

“Dewa United ini klub besar di IBL. Ilmu-ilmu dari pemain dan pelatih di level profesional ini penting sekali buat saya,” kata Gilbert yang berasal dari Ambon.

“Kami di sini diajarkan juga hal hal detail pas di game yang kadang lupa. Detail-detail itu yang penting sekali dan saya mendapatkan tambahan ilmu,” pungkas Gilbert.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in