Budi Arie Ungkap Isi Obrolan Bos Apple dengan Prabowo

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Bos Apple Tim Cook menyambangi Menhan Prabowo Subianto di kantornya di Kementerian Pertahanan/Foto: Kominfo via Instagram @budiariesetiadi
Bos Apple Tim Cook menyambangi Menhan Prabowo Subianto di kantornya di Kementerian Pertahanan/Foto: Kominfo via Instagram @budiariesetiadi

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Setelah pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/4/2024), CEO Apple Tim Cook melanjutkan kunjungannya ke Indonesia dengan menyambangi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. 

Tim Cook bersama rombongan menemui Prabowo di kantornya di Kementerian Pertahanan. 

Dalam pertemuan tersebut, Cook ditemani oleh Vice President for Environment, Policy, and Social Initiatives Apple Lisa Jackson, Head of Global Government Affairs Nick Amma, Head of Government Affair APAC Elizabeth Hernandez, dan Head for SEA Mirza Natadisastra. Sementara Prabowo didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

Budi Arie mengungkapkan isi pembicaraan Prabowo dengan Tim Cook. Dalam pertemuan tersebut, kata Budi Arie, Tim Cook menyampaikan rencana investasi dan Apple Developer Academy. 

Prabowo menyambut baik rencana investasi Apple di Indonesia, Menhan berharap Apple bisa merealisasikan komitmen mereka tepat waktu.

"Pak Prabowo menyampaikan Indonesia sangat welcome dengan komitmen Apple untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan Indonesia," kata Menkominfo.

Sebelumnya, pada jumpa pers usai pertemuan dengan Jokowi, Cook mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Apple. Untuk itu, pihaknya juga sudah membuat komitmen investasi berupa fasilitas pendidikan Apple Developer Academy.

"Kami akan membuka Apple Developer Academy yang ke-4. Baru saja kami umumkan kemarin dan akan berada di Bali," tuturnya.

Saat ini sudah ada 3 Apple Developer Academy yang terletak di Batam, Surabaya, dan Tangerang Selatan.

Menurut Cook Indonesia memiliki potensi yang besar, dan banyak lokasi yang bisa diinvestasikan.

"Saya pikir potensi investasi di Indonesia sangat besar. Saya pikir ada banyak tempat yang bagus untuk berinvestasi dan kami berinvestasi, kami percaya pada negara ini," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])