Angin Kencang Landa Jakarta, Akibatkan Pohon Tumbang di Pasar Palmerah

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Pohon tumbang di sekitar Pasar Palmerah, Jakarta Barat. (Instagram)
Pohon tumbang di sekitar Pasar Palmerah, Jakarta Barat. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Angin kencang melanda Jakarta sekitarnya pada sore hari ini. Akibatnya, pohon di sejumlah lokasi tumbang. Salah satunya terjadi di sekitar Pasar Palmerah, Jakarta Barat. 

"Pasar Palmerah, pohon rubuh," demikian keterangan unggahan akun Instagram Jakarta Info, Rabu (17/4/2024). 

"Tiba-tiba angin kencang," imbuh keterangan foto lainnya pada unggahan yang sama. 

Dalam foto yang diunggah, pohon tumbang tersebut mengakibatkan arus lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi terganggu. Kondisi ini berlangsung di dua jalur arah yang berbeda. 

Baik kendaraan roda dua maupun roda empat, terlihat terhambat saat melintasi lokasi. Walau demikian, sudah ada petugas yang menangani. 

Pohon tumbang sebelumnya juga terjadi di kawasan Jalan Biak, Jakarta Pusat. Peristiwa itu terjadi di tengah hujan lebat mengguyur Jakarta. 

"(Pukul) 18.01 pohon tumbang sebelum tanjakan Tomang Jl. Biak arah Jl. S Parman," demikian keterangan unggahan akun X TMC Polda Metro Jaya, Rabu (17/4/2024). 

Peristiwa pohon tumbang tersebut kini sudah ditangani petugas. "Saat ini sedang penanganan petugas Polri dan dinas terkait," kata dia. 

Dalam foto yang diunggah, terlihat dahan pohon yang tumbang cukup banyak. Dahan yang berukuran lumayan besar itu, jatuh sampai menghalangi sebagian jalan di lokasi. 

Nampak para pengendara yang melintas terhambat akibat adanya dahan pohon tersebut. Selain dahan pohon, ada genangan air juga di lokasi. Terlihat petugas sedang berupaya menangani dahan pohon itu.

"Agar pengendara tetap berhati-hati bila melintas," tandas akun TMC Polda Metro Jaya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])