Aksi Heroik Polisi Selamatkan Balita yang Ditinggal Orangtua di dalam Mobil

Nusantaratv.com - 03 April 2024

Seorang anggota kepolisian Aipda Donny Yanuar mengambil langkah cepat ketika seorang balita terkunci di dalam mobil. (Tangkap layar)
Seorang anggota kepolisian Aipda Donny Yanuar mengambil langkah cepat ketika seorang balita terkunci di dalam mobil. (Tangkap layar)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Seorang anggota kepolisian dengan nama Aipda Donny Yanuar dari Polsek Rogojampi mengambil langkah cepat ketika seorang balita terkunci di dalam mobil pada Selasa siang (2/4) di wilayah Kecamatan Genteng.

Kejadian itu terjadi ketika seorang warga bernama Anita sedang berbelanja di sebuah toko. Saat Anita bersama neneknya berbelanja, sang balita ditinggal di dalam mobil.

Ketika hendak masuk ke dalam mobil, menyadari bahwa kunci mobilnya telah diberikan kepada sang balita untuk mainan. Dengan kondisi mesin mati, sang balita terkunci di dalam mobil.

Dalam kondisi panik, sang ibu meminta pertolongan dan Aipda Donny Yanuar yang berada di sekitar lokasi segera merespons. Dengan izin dari sang ibu pemilik mobil, Donny mencoba memecahkan paksa kaca mobil tersebut.

Meskipun upaya awal menggunakan helm untuk memecahkan kaca mobil tidak berhasil, Donny tidak menyerah. Dia kemudian menggunakan tongkat sabhara yang multifungsi dan hanya dengan satu kali pukulan, kaca mobil berhasil pecah.

Beruntung, mobil terparkir di bawah pohon rindang. Sang balita masih dalam keadaan sadar saat diselamatkan. Tindakan cepat dan tepat Aipda Donny Yanuar berhasil menyelamatkan nyawa sang balita.

"Yang ada di pikiran saya hanya nyawa sang balita, andai itu anak saya sendiri," ujar Donny.

Setelah berhasil diselamatkan, sang ibu dan balita langsung pamit pulang dengan barang belanjaan mereka. Aksi heroik Donny juga menjadi perhatian warga dan pengunjung toko setempat.

Keberhasilan Donny dalam menyelamatkan sang balita menunjukkan semangat dan dedikasi anggota kepolisian dalam memberikan pertolongan kepada masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])