7 Korban Tewas Kebakaran Toko Bingkai Mampang Ternyata 1 Keluarga, Bayi Juga Jadi Korban

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Kebakaran di toko bingkai dan lukisan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Instagram)
Kebakaran di toko bingkai dan lukisan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (Instagram)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sebanyak tujuh orang ditemukan tewas akibat kebakaran di toko bingkai dan lukisan di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel). Korban ditemukan berada di dalam satu ruangan di lantai dua. Belakangan diketahui korban merupakan satu keluarga. 

"Ketujuh orang itu adalah sekeluarga," ujar Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta Satriadi Gunawan, Jumat (19/4/2024). 

Adapun para korban di antaranya, dua orang wanita dewasa, tiga pria dewasa, satu anak di bawah umur, dan satu balita. Mereka ditemukan meninggal dunia, saat petugas damkar melakukan pendinginan.

Selain korban tewas, terdapat korban luka bakar sebanyak lima orang. Dua di antaranya mengalami luka berat. Semua korban telah dilarikan dan dirawat di rumah sakit. 

Polisi telah mengungkap sumber api dalam kebakaran, yang rupanya berasal dari lantai basement.

"Ada ditemukan ruangan basement di bangunan toko ini. Berdasarkan informasi yang dihimpun dari saksi, api pertama kali berasal dari basement tersebut," kata Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero, Jumat (19/4/2024).

Kebakaran sendiri akhirnya padam pada pukul 06.00 WIB. Artinya, hampir 10 jam petugas berupaya memadamkan api.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])