Belajar Kehidupan dari Krupuk

Kita semua tentu tahu dengan krupuk. Makanan ringan yang renyah ini begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Harganya murah, rasanya pun gurih nikmat....

Krupuk

Nusantaratv.com - Kita semua tentu tahu dengan krupuk. Makanan ringan yang renyah ini begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Harganya murah, rasanya pun gurih nikmat. Bisa menjadi pelengkap di meja makan, maupun sebagai cemilan di kala senggang.

Meski demikian, ada pelajaran menarik dapat kita petik dari makanan ini. Dikutip dari ajpcreations.id, berikut beberapa hikmah yang dapat kita renungkan dari krupuk.

“Krupuk itu memang bukan makanan yang mahal, namun ia disukai banyak orang.”

Seperti krupuk, untuk bisa disukai banyak orang, tidak sepenuhnya perlu melabeli diri dengan barang-barang yang mahal, punya prestasi tinggi, punya berbagai macam keahlian, atau pun memiliki harta berlimpah. Namun syarat untuk dapat disukai banyak orang, terpenting kita harus bisa membuat keberadaan kita menyenangkan bagi siapa pun.

Baca Juga: Saking Panasnya, Wanita Ini Bisa Goreng Krupuk Tanpa Api

“Krupuk itu bukan makanan mewah, namun bisa bersanding dengan hampir semua makanan.”

Krupuk bisa menjadi makanan pendamping saat kita makan bakso, makan sate, makan nasi goreng, di pinggir jalan atau saat makan di warung Tegal. Namun tidak hanya di tempat itu, di restoran mahal pun krupuk siap hadir menjumpai penggemarnya. 

Krupuk

Bicara krupuk, bicara tentang sosok yang dapat bergaul dan berinteraksi dengan siapa pun, di kelas apa saja. Ia bisa berkumpul dengan orang yang kaya, namun tak malu untuk berkumpul dengan orang yang miskin. Dia mau berkumpul dengan si A dan si B, tanpa merusak sosok si A dan si B. Ia mampu menempatkan diri sebagai sosok yang bisa menambah canda tawa dalam hidup.

“Krupuk, memang hanya makanan pelengkap. Namun tanpa kehadirannya, terasa ada yang kurang.”

Memang tak semua orang menyukai krupuk. Namun kebanyakan orang sangat menyukai krupuk untuk menjadi cemilan saat makan. Begitulah krupuk, sebuah makanan yang memang hanya pelengkap namun sangat diharapkan kehadirannya saat makan. 

Baca Juga: Bocah Penjual Krupuk di Bully Hingga Dagangannya Berantakan

Sosok demikian tentulah begitu berharga, walau bukan orang yang paling spesial namun kehadirannya selalu dinanti. Jika tidak ada dia rasanya ada yang kurang. Jadi, kalau dipikir-pikir, dibalik kesederhanaannya, keberadaannya sangat berharga.

Itulah krupuk. Dimana pun dan kapan pun, selalu hadir dengan senyum renyahnya. Setuju?

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK