Australia Lacak Kasus Covid-19 Misterius

Kasus Covid-19 di Australia Sejauh Ini Mencapai 29.865 Dengan 910 Kematian.

Tes Covid-19 drive thru. (Daily Telegraph)

Nusantaratv.com - Australia masih melakukan pelacakan terhadap kasus Covid-19 di komunitas dengan sumber infeksi yang masih misterius.

Mengutip Reuters, Kamis (6/5/2021), kasus tersebut melibatkan seorang pria berusia 50-an di Sydney. Dia dinyatakan positif terpapar virus corona pada Rabu (5/5/2021).

Namun pejabat kesehatan dibuat bingung lantaran dia tidak memiliki hubungan atau pekerjaan yang berisiko tinggi. Dia menjadi kasus Covid-19 pertama di New South Wales (NSW) yang dilaporkan sejak 31 Maret lalu.

Hasil tes menunjukkan, viral load pada pria paruh baya itu lebih tinggi daripada yang biasanya ditemukan pada orang yang terinfeksi. Tingginya viral load sendiri dapat meningkatkan tersebarnya penyakit.

Menurut Departemen kesehatan negara bagian NSW, pria itu dianggap telah menularkan virus sejak 30 April. Dan, otoritas kemudian mengeluarkan peringatan yang berisi daftar lebih dari puluhan tempat yang pernah dikunjungi pria itu dalam beberapa hari terakhir, termasuk restoran, kafe, hingga pusat perbelanjaan.

Pada Kamis (6/5/2021), otoritas juga masih menyelidiki kasus tersebut secara genetik, untuk melihat apakah terkait dengan kasus di sistem karantina atau di negara bagian lain. Mereka juga memeriksa varian virus mana yang menginfeksinya.

Negeri Kanguru itu menjadi satu di antara sedikit negara yang sanggup mengontrol penyebaran Covid-19 dengan sistem pelacakan, pembatasan pergerakan, hingga penutupan perbatasan. Tercatat, kasus Covid-19 di Australia sejauh ini mencapai 29.865, dengan 910 kematian sejak pandemi dimulai pada tahun lalu.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK