Akhir Juni, Mercedes-Benz Tingkatkan Kapasitas Produksi 100 Persen

Mercedes-Benz Harap Pasar Bisa Tumbuh Kembali Usai Gelombang Kedua Covid-19 di India.

Ilustrasi Mercedes-Benz. (Net)

Nusantaratv.com - Mercedes-Benz bakal meningkatkan kapasitas produksi di pabriknya di India sebesar 100 persen pada akhir Juni 2021.

Produsen mobil premium asal Jerman itu mengharapkan pasar bisa tumbuh kembali dengan kuat seperti yang terjadi setelah gelombang pertama pandemi Covid-19 berakhir tahun lalu.

Unit lokal produsen mobil Jerman itu menargetkan pertumbuhan 'dua digit yang signifikan' pada 2021. Perusahaan juga berencana mempekerjakan pekerja pabrik dan operator perakitan di pabriknya di Chakan dekat Pune, kata MD Mercedes-Benz India Martin Schwenk, seperti dikutip dari Economic Times (ET), Jumat (18/6/2021).

"Kami tumbuh dari minggu ke minggu. Dalam dua pekan setelah pembukaan, kami sudah menyaksikan 80 persen aktivitas kembali dan dalam beberapa pekan ke depan, begitu India Selatan dibuka, kami akan menyaksikan momentum yang sehat untuk melanjutkan," kata Schwenk kepada ET.

Selama enam bulan pertama 2021, Mercedes-Benz berada di jalur untuk membukukan pertumbuhan lebih dari 50 persen, meskipun pada basis yang rendah karena penjualan telah turun lebih dari 40 persen tahun lalu. 

Respon yang menjanjikan dari pasar ketika negara-negara bagian mulai membuka bisnis setelah gelombang kedua Covid-19 pada April-Mei lalu memberikan keyakinan momentum akan berlanjut dalam beberapa bulan mendatang. 

Aktivitas showroom telah mencapai lebih dari 60 persen dari level sebelum gelombang kedua Covid-19, sementara pemesanan sebanyak 80 persen dari penjualan Maret, kata MD.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK