666 Pasang 'Sepatu Setan' Nike Ditarik dari Pasar

Uang para pembeli akan dikembalikan

Tampilan sneakers Sepatu Setan atau satan shoes/ist

Brookklyn, Nusantara TV-Nike berhasil memenangkan gugatan 
atas MSCHF terkait perilisan Satan Shoes atau Sepatu Setan. Sesuai putusan pengadilan, MSCHF harus menarik sepatu yang telah diproduksi.

Kesepakatan Nike dengan MSCHF mengharuskan brand yang berbasis di Brooklyn itu menghentikan distribusi 666 pasang 'Sepatu Setan' yang telah dipesan. MSCHF juga bersedia mengembalikan semua uang yang telah dibayarkan para pembeli.

Diketahui, Satan Shoes merupakan produk sneakers kolaborasi MSCHF dan Lil Nas X. Sneakers berwarna hitam-merah tersebut merupakan hasil modifikasi sepatu Nike Air Max 97.

Baca juga; Digugat Uni Eropa, Jokowi: Nikel Kita, Mau Ekspor Suka-suka Kita

Peluncuran Sepatu Setan menuai kontroversi karena memasukkan unsur-unsur satanist pada rancangannya. Sepatu dihiasi pentagram yang dikenal sebagai simbol pemujaan setan dan pada bagian sol diisi tinta merah yang dicampur dengan darah manusia.

Nike lantas menyatakan keberatan karena salah satu produk ikonik mereka dimodifikasi dan dijual secara komersil tanpa izin. 

Nike juga menegaskan pihaknya tidak terlibat sama sekali dalam produksi Satan Shoes. Merasa dirugikan, mereka memutuskan melayangkan gugatan secara resmi.

"MSCHF dan Satan Shoes tak berizin telah menimbulkan kebingungan dan ambigu dan menyebabkan keterkaitan yang keliru antara produk-produk MSCHF dan Nike," demikian pernyataan Nike dikutip dari detik.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK