25 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Kelapa Dua Tangerang Lockdown

Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang mengaku belum mengetahui dari mana para pedagang itu terpapar covid-19

Tangerang, Nusantara TV-Kasus penyebaran virus corona yang dipicu klaster pasar kembali terjadi di wilayah Tangerang, Banten. Dilaporkan, sebanyak 25 pedagang di Pasar Kelapa Dua Kabupaten Tangerang positif covid-19. Guna mencegah meluasnya penularan covid-19 di wilayah tersebut pasar pun diputuskan di-lockdown.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi mengatakan pihaknya masih belum  mengetahui dari mana para pedagang itu terpapar Covid-19.

"Belum jelas, terlalu banyak kegiatan," kata Hendra dikutip dari Okezone, Minggu (13/6/2021).

Hendra menjelaskan para pedagang itu dinyatakan positif covid-19 setelah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR). Dari total 175 pedagang yang dites, 25 dinyatakan positif.

Baca juga: Urai Kerumunan di Pasar Tanah Abang, Anies Terjunkan 2500 Personel Gabungan

"Testing saja untuk kewaspadaan. Iya, ada 25 yang positif, dari 175 pedagang," ungkapnya.

Para pedagang yang terpapar covid-19 kini tengah menjalani isolasi di Hotel Yasmin. Dari total 25 pedagang, hanya beberapa yang diisolasi di Hotel Yasmin. Selebihnya, isolasi mandiri.

"Dites PCR. Isolasi di Yasmin dan sebagian di rumah yang memang bisa isolasi di rumah. Iya, pasar di lockdown sementara, dari Senin sampai dengan Rabu," pungkas Hendra.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK