2022 Titanic II Akan Berlayar dari Dubai

Melihat begitu banyak antusias orang terhadap legenda kapal Titanic, ada sebuah perusahaan yang merencanakan membuat Titanic II dan direncanakan juga akan melakukan...

Ilustrasi Kapal Titanic
Nusantaratv.com - Tentu kalian semua sudah tahu kan tentang legenda Kapal Titanic? Sebuah kapal mewah di zamannya yang tenggelam saat melakukan pelayaran perdananya. Meski peristiwa tenggelamnya kapal Titanic sudah lebih dari 100 tahun lalu, namun masih banyak orang penasaran dan terobsesi dengan kisahnya.
 
Sukses film Titanic yang dibuat lebih kurang 20-an tahun lalu telah membuat banyak orang terobesi dengan kapal Titanic. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, film yang berkisah tentang perjalanan cinta dua penumpang Titanic dari kelas yang berbeda hingga kapal tenggelam ini sangat sukses di pasaran. Belum ada film lain tentang kapal mewah yang tenggelam tersebut berhasil menandinginya.
 
Melihat begitu banyak antusias orang terhadap legenda kapal Titanic, ada sebuah perusahaan yang merencanakan membuat Titanic II dan direncanakan juga akan melakukan perjalanan yang sama seperti yang dilakukan oleh kapal Titanic I. Direncanakan kapal Titanic II juga terdiri dari tiga kelas seperti Titanic I, yaitu ada penumpang kelas 1, 2, dan kelas 3.
 
 
Sejarah Kapal Titanic
Diproduksi di Inggris, Kapal Titanic merupakan kapal pesiar mewah yang menjadi pembicaraan banyak orang kala itu. Karena itu, meski kapal belum selesai dibuat, tiket pelayaran perdana habis terjual di semua kelas. Banyak orang ingin merasakan naik kapal Titanic, yang pada waktu itu merupakan kapal pesiar terbesar.
 
Kapal berlayar dari Pelabuhan Southampton, Inggris menuju New York, Amerika Serikat.
 
Namun, untuk tak dapat diraih, malang pun tak dapat ditolak. Kapal yang dibangun dengan teknologi terbaru pada waktu itu, mengalami kecelakaan dan akhirnya tenggelam setelah menabrak bongkahan es di laut atlantik Utara.

Replika Kapal Titanic II akan Berlayar./analisadaily.com
Tercatat ada 1.500 orang termasuk awak kapal ikut tenggelam bersama Titanic pada tanggal 15 April 1912.
 
Banyak peneliti melakukan penyelidikan di lokasi tenggelamnya kapal Titanic, namun ada juga yang bermaksud untuk mencari harta para bangsawan yang ikut tenggelam.
 
Bayangkan saja, kapal membawa banyak penumpang kaya di kelas 1. Pastinya banyak harta yang ikut tenggelam bersama kapal.
 
Setelah 33 tahun, bangkai kapal Titanic pun ditemukan. Namun sayang, tidak ada yang tersisa dari bangkai kapal tersebut. Para ahli mengungkapkan bahwa kapal dan isinya sudah terlalu lama di bawah laut. Semua yang ada sudah hancur dimakan bakteri.
 
Meski sudah lebih dari 100 tahun tenggelam, orang masih mengenangnya.
 
 
Politisi dan Pebisnis Australia, Olive Palmer pada tahun 2012 mempunyai ide membuat replika kapat tersebut, yang dinamakan Titanic II. Ia ingin menghidupkan kembali legenda Titanic yang kini perlahan mulai dilupakan orang.
 
Proyek pembuatan Titanic II sudah lama dilakukan. Sempat tiga tahun terhenti pembuatannya karena masalah keuangan, kini Palmer menyediakan dana sebesar 500 juta USD atau sekitar Rp7,5 triliun, untuk melanjutkan proyek ini.

ilustrasi kapal Titanic
Berdasarkan rencana yang dibuat, kapal akan berlayar dari Dubai tahun 2022. Kemudian, mengulang sejarah pelayaran Titanic I dari Southhampton, Inggris menuju New York.
 
Blue Star Line, perusahaan yang mengerjakan proyek ini telah melengkapi Titanic II dengan alat keselamatan. Perusahaan ini tentu tidak ingin mengulangi kesalahan yang terjadi pada kapal Titanic I.
 
Peralatan yang ditambahkan antara lain life boat, alat navigasi dan radar modern, dan model lambung kapal bukan bertumpu seperti aslinya.
 
 
Selain hal tersebut, semua dibuat sama persis dengan Titanic. Titanic II terdiri dari 9 dek, 835 kabin, menampung 2.435 penumpang, dan 500 awak.
 
Interior kapal juga sama persis, termasuk tangga besar yang berada di tengah seperti foto-foto yang beredar.
 
Tiket juga terdiri dari 3 kelas I, 2, dan 3.
 
Hmmm… Kamu mau mencoba ikut berlayar? Daftar mulai sekarang ya, agar tidak kehabisan tiket.
 
Sumber: pintermezzo.com
like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK