Presiden Jokowi: Pariwisata Harus Jadi Motor bagi Peningkatan Devisa

Presiden Jokowi Menjelaskan Bahwa Pengembangan Destinasi Prioritas Pariwisata Harus Segera Dikebut
Presiden Jokowi: Pariwisata Harus Jadi Motor bagi Peningkatan Devisa
Presiden Jokowi saat rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta/ Setkab

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan bahwa saat ini Indonesia harus dapat bergerak lebih cepat dalam pengembangan destinasi prioritas pariwisata.

"Karena sudah kejar-kejaran dengan negara lain, dan sektor pariwisata harus menjadi motor bagi peningkatan devisa, menciptakan multiplier effect yang mendorong pertumbuhan ekonomi kita," ujar Presiden Jokowi saat rapat terbatas terkait Pengembangan Destinasi Pariwisata Prioritas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Tempat Wisata Labuan Bajo, Khusus Orang Kaya?

Presiden juga kembali menegaskan lima hal yang harus segera dibenahi dalama upaya percepatan pengembangan destinasi. Adapun yang pertama, yakni pengaturan tata ruang yang masih perlu ditata lagi untuk kawasan pariwisata prioritas.

Kedua yaitu akses atau konektivitas, ketiga sesuatu yang berkaitan dengan event, keempat melakukan promosi pariwisata besar-besaran. Sedangkan yang terakhir adalah penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tentunya mendukung sektor pariwisata.

Presiden menambahkan, terkait kebersihan seperti sampah plastik yang kerap kali bertebaran disekitar kawasam pariwisata, agar dapat benar-benar diselesaikan.



Reaksi Kamu

like
1
love
1
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1