Negara-negara ASEAN Kompak Wujudkan Destinasi Wisata Berkualitas

Negara anggota ASEAN terus berusaha meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata dalam mewujudkan Kawasan Asia Tenggara sebagai tujuan wisata terbaik.
Negara-negara ASEAN Kompak Wujudkan Destinasi Wisata Berkualitas
Seminar Best Practice Seminar of ASEAN MRA-TP di Bandung/ Kemenpar

Bandung, Nusantaratv.com - Negara-negara anggota ASEAN berusaha meningkatkan kerjasama di bidang pariwisata dalam mewujudkan Kawasan Asia Tenggara sebagai tujuan wisata terbaik dan berkualitas. 

Salah satu bentuk kerjasama tersebut diwujudkan dalam kegiatan seminar 'Best Practice Seminar of ASEAN MRA-TP' yang berlangsung di Hotel Courtyard Marriott, Bandung, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Kota Bandung Resmi Launching Calender of Event 2020

Penyelenggaraan seminar hasil kerjasama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bersama  Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dan Sekretariat ASEAN tersebut menampilkan nara sumber dari Indonesia, Filipina, Kamboja, Myanmar, dan Laos. 

Pada kesempatan ini, negara-negara tersebut juga menyampaikan best practise dalam menerapkan The ASEAN Mutual Recognition Arrangement on Tourism Professionals (ASEAN MRA-TP). ASEAN MRA-TP sebagai pengakuan bersama negara anggota ASEAN dalam menerapkan standar kompetensi tenaga profesional di bidang pariwisata.

Ketua BNSP Kunjung Masehat mengatakan, untuk meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sektor pariwisata secara menyeluruh diperlukan akselerasi secara bersama-sama dari hulu sampai hilir salah satunya adalah dengan mengimplementasikan ASEAN Common Competency Standard for Tourism Professional (ACCSTP). 

"Dengan akselerasi secara bersama-sama sesuai fungsi masing-masing, pembangunan SDM di sektor pariwisata diharapkan akan lebih nyata," kata Kunjung Masehat.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0