Menpar Minta Travel Fair Promosikan Paket Wisata Domestik

Menpar Arief Yahya menegaskan kepada para penyelenggara pameran wisata untuk lebih gencar menawarkan paket wisata domestik.
Menpar Minta Travel Fair Promosikan Paket Wisata Domestik
Menpar Arief Yahya saat membuka pameran wisata di Jakarta/ Kemenpar

Jakarta, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meminta setiap penyelenggaraan pameran wisata untuk lebih banyak mempromosikan dan menjual paket wisata Inbound (perjalanan wisata dalam negeri).

Menpar menjelaskan travel fair dapat menjadi strategi jitu untuk menjaring wisatawan. Namun keuntungan ini baru bisa didapatkan jika penyelenggara menambah produk domestik dan inbound dalam penjualannya.

“Naturally travel fair semacam ini adalah fokus ke outbound. Maka dari itu kami mendorong untuk memperbanyak inbound dan paket domestik. Agar lebih banyak domestik dan inbound, pilihan terbaiknya dikombinasikan, selain offline travel fair juga ada online travel fair," ujar Menpar di Jakarta, (20/9/2019) 

Baca Juga: Sebagai Destinasi Super Prioritas, Promosi Mandalika Terus Dilakukan

Menpar berharap ke depan, event seperti Kompas Travel Fair (KTF) sudah merambah digital, terlebih saat ini wisatawan sudah search, look, book, and pay menggunakan aplikasi online.

"Saya sering mengatakan, semakin digital semakin global. Bukan hanya orang Indonesia yang akan beli, tapi seluruh dunia bisa beli. Karena pasar online sudah 70 persen, sementara offline cuma 30 persen. Dari online juga kita bisa dapat inbound lebih banyak," jelas Menpar.

Menpar menyarankan, KTF 2020 harus lebih banyak mengundang destinasi-destinasi yang menjadi seller-nya. Kemenpar akan membantu sewa slot tempat karena transaksi hampir pasti akan terjadi dan jika tempatnya tidak disediakan di Indonesia, maka negara lain yang akan mengambil peluang tersebut.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0