Menpar Menghimbau Pasar Puri Bambu Lebih Inovatif dan Berkelanjutan

Menpar Arief Yahya menghimbau kepada destinasi digital seperti Pasar Puri Bambu untuk memiliki inovasi produk berkelanjutan.
Menpar Menghimbau Pasar Puri Bambu Lebih Inovatif dan Berkelanjutan
Menpar Arief Yahya saat mendatangi Pasar Puri Bambu, Bandung/ Kemenpar

Bandung, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meminta destinasi digital Pasar Puri Bambu di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, memiliki inovasi produk agar berkelanjutan serta berdampak bagi masyarakat setempat.

Menpar menjelaskan, kekuatan destinasi digital adalah menggunakan sosial media. Untuk itu Menpar meminta Pasar Puri Bambu harus terus kuat dalam membangun konsep destinasi digitalnya. Pasar itu menjadi satu dari 64 destinasi digital yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Kemenpar dan MUI Terus Bersinergi Kembangkan Wisata Halal

Menpar juga menyarankan, Pasar Puri Bambu agar menekankan kuliner sebagai kekuatan dalam berpromosi sehingga harus ada inovasi produk di dalamnya agar dikenal masyarakat dan berkelanjutan.

"Yang tidak kalah penting, destinasi digital harus melibatkan masyarakat sejak awal. Dari tempat parkir hingga pedagangnya. Yang utama juga adalah destinasi digital harus cantik jika difoto. Karena kebutuhan anak muda saat ini adalah ‘Esteem Economy’. Ekonomi pengakuan. Maka harus juga instagramable," kata Menpar di Pasar Puri Bambu, Bandung, beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Bandung memiliki keunggulan budaya yang luar biasa dengan daya tarik wisata halal yang juga terbaik. "Dan yang paling bisa digunakan di Bandung adalah harus ada Nomadic Tourism, jika itu semua dikembangkan dengan baik, maka akan menjadi destinasi kelas dunia," kata Menpar.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0