Komitmen Menpar Dalam Mengembangkan Pariwisata Gorontalo

Menpar menyatakan bahwa dirinya siap mendukung penuh dalam mengembangkan wisata unggulan di Provinsi Gorontalo.
Komitmen Menpar Dalam Mengembangkan Pariwisata Gorontalo
Menpar Arief Yahya saat melakukan kunjungan kerja di Provinsi Gorontalo/ Kemenpar

Gorontalo, Nusantaratv.com - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan siap mendukung pengembangan kawasan wisata pemandian air panas Lambongo sebagai wisata unggulan di Provinsi Gorontalo.

Menpar menyampaikan komitmennya untuk mendukung pengembangan Lombongo sebagai destinasi wisata unggulan Gorontalo. Pengembangan wisata di Gorontalo akan dilakukan pada tiga bidang yaitu pemasaran, destinasi, dan industri kelembagaan.

"Pada bidang pemasaran, yakni menjadikan Manado sebagai tourism hub. Sedangkan untuk bidang destinasi adalah membuat KEK untuk mempercepat deregulasi dan percepatan pengembangan Lombongo," ujar Menpar dalam kunjungan kerjanya ke Gorontalo, Minggu (6/10/2019).

Baca Juga: Upaya Gorontalo Kembangkan Destinasi Pariwisata

Selain itu, pembangunan juga dilakukan pada bidang industri dan kelembagaan yakni membangun komunitas masyarakat sekitar destinasi wisata.

“Hal ini justru yang harus diutamakan paling awal dalam pembangunan masyarakat di sekitar destinasi wisata," sambung Menpar.

Sementara itu, Bupati Bone Bolango Hamim Puo mengatakan bahwa pihaknya berharap agar kedatangan Menpar dapat menjadi salah satu faktor pendorong pengembangan pariwisata di Gorontalo.

"Menpar telah melihat sendiri salah satu hewan endemik Sulawesi yakni burung maleo. Sebenarnya masih banyak lagi hewan endemik yang bisa disaksikan disini antara lain hiu paus, monyet Gorontalo, kuskus beruang Sulawesi, babi rusa, dan lain-lain," ungkap Hanim.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0