Jadi Wisata Premium, Gubernur Viktor Laiskodat Tolak Wisatawan Miskin Injakan Kaki di NTT

Gubernur NTT Tolak Wisatawan yang Tak Berkantong Tebal.
Jadi Wisata Premium, Gubernur Viktor Laiskodat Tolak Wisatawan Miskin Injakan Kaki di NTT
Gubernur NTT Viktor Laiskodat. (Republika)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, menyebut wilayahnya memang dirancang sebagai destinasi wisata kelas premium. 

Untuk itu, pria yang pernah menjabat sebagai Anggota DPR RI Fraksi NasDem (2014-2018) tersebut, berharap agar wisatawan, khususnya yang berduit saja yang boleh menginjakkan kaki dan berwisata di NTT.

  1. Wishnutama Tepis Mau Buat Wisata Halal di Bali dan Danau Toba
  2. Bali Mau Jadi Lokasi Wisata Ramah Muslim, Wagub: Raja Arab Saja Tak Mengeluh

Terlebih, NTT baru-baru ini dinobatkan sebagai destinasi wisata terbaik di dunia, hingga menganjurkan wisatawan untuk berwisata ke NTT pada 2020. 

Disebutkan Viktor, NTT memiliki atraksi keindahan alam dan budaya yang memikat perhatian wisatawan asing dari berbagai negara. Sehingga, dia menilai wisatawan tak berduit sebaiknya tidak menyambangi NTT. Bahkan pandangannya ini telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Karena itu, wisatawan yang datang itu harus kaya. Kalau yang miskin tidak boleh datang - tegas Viktor ketika memberikan sambutan di Festival Menipo, di Kupang, NTT, Kamis (14/11/2019). 

Saya sampaikan ke presiden, kalau wisatawan yang miskin, kami di NTT paling banyak begitu (miskin) - lanjutnya sambil berseloroh menyinggung masyarakat NTT yang sebagian masih belum sejahtera.

Jadi kalau wisatawan miskin yang datang, kami sudah tidak mau lihat lagi - tambah pria berusia 54 tahun itu. 

Diungkapkannya, bahwa wisatawan tak berduit sebaiknya dialihkan ke kawasan lain. 

Wisatawan yang miskin tolong dikirim ke Jakarta, Bali, atau Manado. Kalau wisatawan asing yang kaya, kirim saja ke NTT saja - tutur Viktor.

Lebih lanjut, Viktor mengatakan wisata NTT merupakan premium atau deluxe tourism. Oleh karena itu, alam NTT yang indah, sebagai daya tarik utama wisata, harus dijaga dengan baik dan benar.

NTT yang kecil dan indah ini, sedang kita bangun secara bersama-sama dengan menyatukan cara pandang.

Sehingga kita akan melihat masa depan NTT menjadi lebih baik lagi - tukas orang nomor satu di NTT itu. 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0