Gubernur NTT: Wisatawan yang Miskin Tak Boleh Datang

Menurut Viktor lokasi wisata di NTT kelas premium
Gubernur NTT: Wisatawan yang Miskin Tak Boleh Datang
Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat. (Tempo)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat, menyatakan wisata di wilayahnya dirancang untuk menjadi destinasi kelas premium. Atas itu, wisatawan asing yang berkantong tipis atau miskin, tak boleh datang dan berkunjung ke NTT. Pernyataan itu disampaikan Viktor, kala sambutan dalam Festival Menipo, di halaman Lippo Plaza Kota Kupang, Kamis (14/11/2019). 

Baca juga: Wishnutama Tepis Mau Buat Wisata Halal di Bali dan Danau Toba 

Viktor mengatakan, belum lama situs perjalanan Lonely Planet merangkum bahwa NTT sebagai destinasi terbaik untuk tahun 2020.

Hal itu, kata Viktor menunjukkan bahwa di NTT terdapat atraksi keindahan alam dan budaya yang akan dipenuhi wisatawan asing dari berbagai negara.

"Karena itu, wisatawan yang datang itu harus kaya. Kalau yang miskin tidak boleh datang," kata Viktor.

Viktor mengaku telah menyampaikan langsung ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa wisatawan di NTT yang bisa datang yang kaya saja.

"Saya sampaikan ke presiden, kalau wisatawan yang miskin, kami di NTT paling banyak begitu (miskin). Jadi kalau wisatawan miskin yang datang, kami sudah tidak mau lihat lagi," tuturnya. 

 

"Wisatawan yang miskin tolong dikirim ke Jakarta, Bali atau Manado. Kalau wisatawan asing yang kaya kirim saja ke NTT saja," imbuh Viktor.

Viktor menilai wisata NTT premium atau deluxe tourism, sehingga wisatawan yang berkunjung ke NTT kelas menengah ke atas.

Alam NTT, kata dia, menjadi kekuatan daya tarik yang harus dijaga dengan baik dan benar.

"NTT yang kecil dan indah ini, sedang kita bangun secara bersama-sama dengan menyatukan cara pandang, sehingga kita akan melihat masa depan NTT menjadi lebih baik lagi," tandas politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem). 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0