Wapres: Ketahanan Pangan Dimulai dari Keluarga

Ketahanan pangan juga sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi covid-19 yang kini melanda Indonesia.

Wapres KH Ma'ruf Amin/ist

Jakarta, Nusantara TV-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyatakan ketahanan pangan merupakan bagian tak terpisahkan dari ketahanan nasional. Bahkan, ketahanan pangan nasional juga menjadi faktor penting dalam upaya membangun kesejahteraan bangsa. 

Ketahanan pangan juga sangat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi covid-19 yang kini melanda Indonesia. Karenanya, ketahanan pangan dapat dimulai dari unit terkecil masyarakat yaitu keluarga. 

"Di saat bangsa Indonesia hadapi Covid 19 dibutuhkan ketahanan pangan yang dimulai dari keluarga. Ketahanan pangan keluarga ini nantinya akan menjadi muara untuk kesejahteraan bangsa," kata  Ma'ruf Amin dalam sambutannya saat tampil sebagai pembicara kunci (keynote speaker) dalam seminar penguatan pangan Nasional yang mengangkat tema Membangun Kemandirian Pangan Keluarga untuk Mempekuat Ketahanan Pangan Nasional", Senin (3/5/2021).

Seminar digagas Komisi Perempuan Remaja dan Keluarga, Majelis Ulama Indonesia (PRK MUI) bersama Kementerian Pertanian dan PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI).

Baca juga: Wapres Sebut Kemiskinan Meningkat Jika Ketahanan Pangan Tak Diperkuat
.
"Salah satu dampak pandemi Covid-19 yang perlu menjadi perhatian bersama adalah terjadinya kelangkaan dan krisis pangan dunia," bebernya. 

Wapres lebih lanjut mengatakan Badan Pangan dan Pertanian Dunia atau FAO telah mengingatkan tentang krisis pangan akibat dampak pandemi covid-19. Mereka telah meminta negara-negara penghasil pangan besar di dunia untuk mengambil langkah pengamanan cadangan pangan dalam negeri. Hal tersebut dibutuhkan untuk memastikan terjaminnya stok pangan nasional pada masa pandemi Covid-19 ini. 

"Karena pangan adalah kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat," pungkasnya.

Seminar diikuti kurang lebih 1.000 peserta online dan sebagian berjumlah 50 orang hadir langsung dengan mengikuti protokol kesehatan ketat di Hotel Grand Melia, Jakarta, Senin 3 Mei 2021. Peserta bisa mengikuti melalui official akun Youtube TV MUI.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK