Wagub DKI Jakarta Donor Plasma Konvalesen

Plasma darah yang diambil dari pasien covid-19 yang telah sembuh dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah...

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mendonorkan plasma konvalesen ke Palang Merah Indonesia. Plasma darah yang diambil dari pasien covid-19 yang telah sembuh dan kemudian diproses agar dapat diberikan kepada pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi.
 
Sebagai orang yang pernah tertular virus covid-19 Ahmad Riza Patria pun mendonorkan plasma konvalesen. Sempat terkendala namun akhirnya dapat dilakukan. Kondisi tubuh yang kurang baik menyebabkan donor plasma konvalesen tidak dapat dilakukan. 
 
Adapaun persyaratan orang yang berniat melakukan donor plasma konvalesen antara lain berusia 18 hingga 60 tahun, berat badan 55 kilogram, pemeriksaan tanda vital normal, memiliki kadar haemoglobin yang baik, tidak leukimia dan beberapa persyaratan kesehatan lainnya.
 
Nusantara Malam hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Malam setiap hari Senin - Jumat jam 22.00 WIB hanya di Nusantara TV

Login dengan
LIVE TV & NETWORK