Volkswagen Ungkap Mobil Listrik ID.5, Tampil Makin Stylish

Volkswagen ID.5 Tampaknya Terinspirasi Pada Mobil ID Crozz.

Volkswagen ID.5. (Hindustan Times)

Nusantaratv.com - Volkswagen (VW) baru-baru ini telah meluncurkan mobil listrik terbaru mereka, yakni ID.4 GTX.

Namun, di acara tersebut, pabrikan otomotif asal Jerman itu juga mengungkap hadirnya mobil ID.5 yang menjadi penerus dari ID.4, seperti dikutip dari Hindustan Times, Jumat (30/4/2021).

Mobil ID.5 tampaknya terinspirasi atau didasarkan pada Volkswagen ID Crozz. Ini adalah anggota keempat dari keluarga ID, yang sudah menyertakan compact ID.3, global SUV ID.4, dan SUV (Sport Utility Vehicle) ID.

Teaser yang dibagikan oleh Volkswagen telah mengonfirmasi model ini juga akan ditawarkan dalam versi GTX. "Coupe kami berikutnya adalah tentang keanggunan garis-garis yang mengalir, dan tentu saja ID.5 juga akan memiliki versi GTX," ujar CEO Volkswagen, Ralf Brandstatter.

Mobil listrik VW ID.5 akan didasarkan pada platform MEB raksasa mobil Jerman yang didedikasikan untuk kendaraan listrik. Mobil ID.5 juga kemungkinan akan mempertahankan semua powertrains dari ID.4. 

Artinya, ID.5 juga akan memiliki varian performa yang dilengkapi dengan motor listrik ganda berkekuatan 299 hp dan torsi 460 Nm. Kendaraan ini diharapkan mampu menempuh jarak sekitar 480 km dengan sekali pengisian daya. Peluncuran diharapkan akhir tahun ini.

Dari segi tampilan ID.5, perbedaan terbesar dibandingkan ID.4, terlihat di bagian belakang dengan garis atap yang berbeda karena mobil ini adalah SUV coupe, dan pastinya semakin stylish. Interiornya, meski tidak ditampilkan dalam teaser, sepertinya tidak akan berbeda. Model baru akan dibangun di pabrik Zwickau, Jerman.

Disebutkan kemungkinan versi biasa dari mobil VW ID.5 bakal menghasilkan tenaga sebesar 201 horsepower dimana versi GTX-nya menghasilkan tenaga lebih besar yaitu sebesar 295 horsepower.

Saat ini, sepertinya ID.5 hanya akan ditawarkan untuk pasar Eropa. Detail lebih lanjut tentang VW ID.5 ini akan muncul dalam beberapa bulan ke depan seiring dengan debut global dari mobil listrik bertenaga baterai baru ini.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK