Viral Wanita Lecehkan Doa Buka Puasa, Pancing Kemarahan Warganet Minta Pelaku Ditangkap :: Nusantaratv.com

Viral Wanita Lecehkan Doa Buka Puasa, Pancing Kemarahan Warganet Minta Pelaku Ditangkap

Wanita Itu Berjanji Tidak Akan Mengulangi Tindakannya Tersebut.
Viral Wanita Lecehkan Doa Buka Puasa, Pancing Kemarahan Warganet Minta Pelaku Ditangkap
Pelaku pelecehan Doa Buka Puasa. (Istimewa)

Jakarta, Nusantaratv.com - Jagat maya kembali dihebohkan dengan video yang memperlihatkan aksi tak terpuji seorang wanita yang melecehkan Doa Buka Puasa. Aksinya yang diduga mempermainkan agama ini menjadi viral setelah video berdurasi 11 detik tersebut dibagikan di media sosial (medsos), pada Senin (18/5/2020). 

Dalam video tersebut, wanita itu mengganti kalimat Doa Buka Puasa dengan menggunakan dialeg bahasa Makassar. 

Allhumma laka gandrang (berhubungan intim dalam bahasa daerah), waabika nyamanna gandrang, waala riskika open BO ma, 700 - kata wanita tersebut dalam video, sambil mendesah.

Usai videonya tersebut viral dan menuai kecaman dari warganet, khususnya umat Islam, kemudian muncul kembali video sang wanita yang diketahui berinisial IS (16) dengan permintaa maaf.

Dalam video yang berdurasi 33 detik tersebut, IS mengaku tidak menyadari video plesetan yang dibuatnya bakal menjadi viral. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi tindakannya tersebut.

Baca Juga: Rela di PHK Demi Temannya, Pria ini Kebanjiran Rejeki  

Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya atas video saya yang tanpa maksud apapun dan tanpa sepengetahuan saya telah viral - tuturnya.

Sekali lagi dengan rasa bersalah saya meminta maaf ke seluruh umat muslim di manapun berada. Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan saya di kemudian hari - sambungnya.

Namun, tindakan wanita itu telah memantik kemarahan netizen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Jagat maya, khususnya di Sulsel, kembali dihebohkan dengan video seorang wanita yang diduga mempermainkan agama. Wanita tersebut kini tengah dilaporkan ke polisi perihal dugaan penistaan agama. . Dalam video yang sudah tersebar di berbagai sosial media (sosmed) berdurasi 11 detik, nampak sang wanita sedang membaca doa berbuka puasa, namun memplesetkannya dengan bahasa tidak pantas. . Wanita itu menggunakan dialeg bahasa Makassar."Allhumma laka gandrang, waabika nyamanna gandrang, waala riskika open BO ma, 700," kata wanita tersebut dalam video, sambil mendesah. . Dari doa tersebut diketahui merupakan doa berbuka puasa yang diplesetkan sang wanita dengan menggabungkannya dengan bahasa yang tidak terpuji. . Setelah videonya viral, muncul lah kembali video sang wanita yang diketahui inisial IS (16) dengan permintaa maaf. Dalam video yang berdurasi 33 detik tersebut, IS mengaku tidak menyadari video plesetan yang dibuatnya bakal menjadi viral. Dia pun berjanji tidak akan mengulangi tindakannya tersebut. . "Sekali lagi dengan rasa bersalah besar, saya meminta maaf kepada seluruh umat muslim dimanapun berada dan saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan saya di kemudian hari," kata IS dalam video yang diunggah Senin (18/5/2020). . Namun, tindakannya itu telah memantik kemarahan netizen. IS pun dilaporkan oleh salah seorang warga yang merasa keberatan atas video tersebut. . Kasubbag Humas Polrestabes Makasssar, Kompol Supriyadi Idrus, membenarkan terkait pelaporan tersebut. Ia mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap video yang viral itu. . "Yang melapor ini orang Manggala. Ini sudah dikonfirmasi memang betul dia ini tinggal di Antang. Pelapor ini buat laporan, karena liat di FB karena merasa keberatan, setelah dia selidiki itu alamat FB nya," jelasnya kepada KABAR.NEWS, Senin (18/5/2020). . Kini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap video tersebut dan mencari keberadaan wanita dalam video tersebut. . "Ini kalau ku liat (pelaku) di Jalan Tinumbu, di Makassar. Jadi membenarkan adanya laporan, untuk sementara tim Reskrim sedang lidik tentang kebenaran video wanita tersebut," pungkasnya. . Artikel : Kabar.news

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) pada

Tangkepin aja Pak tolong yang model kek gitu - cetus akun @kimmimilli.

Pingin terkenal nggak harus bikin sensasi kan? Anda bukannya dikenal dengan baik, yang ada Anda dihujat para netizen - imbuh akun @hiiiayy.

Kasih efek jera pak - timpal akun @cahayaningsih23.

Menghina agama - klarifikasi - minta maaf - mengulang lagi - sambut akun @arifrahman.

Namun belum diketahui pasti asal domisili remaja wanita tersebut. Kendati demikian, dari dialek bahasa yang dia ucapkan di dalam video, diduga remaja ini berasal dari Sulawesi Selatan (Sulsel).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
1
sad
0
wow
0