Viral Video 'Jebakan Narkoba' Polisi Terhadap Seorang Pemuda

Sebuah rekaman CCTV dan diupload di Facebook tentang polisi preman menangkap seorang pria viral di media sosial.
Viral Video 'Jebakan Narkoba' Polisi Terhadap Seorang Pemuda
Polisi menangkap seorang pemuda viral

Jakarta, Nusantaratv.com - Video yang diunggah akun Facebook bernama Munx Guevara ini, menjelaskan bagaimana detik-detik dua orang oknum polisi berpakaian preman dan salah satunya dilengkapi senjata laras panjang sedang menangkap seorang pria yang sedang nongkrong.

Dalam keterangan video yang diunggah, Munx Guevara menyampaikan bahwa temannya dijebak oleh buser yang memasukkan barang ke dalam bungkus rokok. Dalam keterangan unggahannya itu, Munx Guevara meminta agar warganet turut menyebarkan video tersebut untuk menyelamatkan kawannya.

"Tolong bantu viralkan ya teman-teman. Teman saya kena jebak tadi malam di tegal alur kali deres. Buser masukin barang ke bungkus rokok dan temen saya dipaksa suruh megang. Temen saya di situ lagi nyari wifi dan bener-bener nggak pernah narkoba ataupun minum dan ngerokok. Dia hanya penjaga toko dan dagang bakso mangkal. Tolong bantu viralkan ya kawan-kawan.  Apa jadinya kalau begitu terjadi pada kita atau orang terdekat kita digituin. Sedangkan kita ngak salah atau bahkan nggak tahu apa-apa. Saya Munx Guevara ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya," tulis Munx Guevara.

Di awal video tersebut, terlihat seorang pemuda tengah memainkan smartphone di pinggir jalan. Lantas tak lama, muncul dua pria bersenjata dari sebuah mobil. Salah satu di antara mereka mengenakan senjata laras panjang.

Pemuda yang berada di pinggir jalan itu dibuat kaget karena ditodong senjata dan langsung mencoba menghindar. Namun dia kemudian diminta untuk bertiarap.

Tak lama setelah pemuda dalam video tersebut tiarap, pria bersenjata laras panjang menuju salah satu titik jalan dan memeriksa sebuah bungkus rokok. Saat itu dalam CCTV terekam jika pria tersebut memasukkan sebuah barang kemudian meletakkan di tempat semula. 

"Itu dari tadi noh di situ. Kosong tuh tadinya. Tuh ditaruh lagi noh di sini. Dia ngisi barang, pinter dia, " komentar beberapa pria yang berada di balik video yang tengah viral tersebut ketika melihat seorang pria bersenjata panjang mengambil bungkus rokok dan seperti mengisi sesuatu di dalamnya.

Tak lama, seorang pria paruh baya yang oleh pria di balik video itu disebut sebagai bapak sang pemuda datang. Isi bungkus rokok yang baru saja diletakkan  pria bersenjata panjang ditunjukkan ke bapak tersebut. Dalam video juga terlihat si pemuda yang tiba-tiba digerebek beberapa kali mendapat injakan.

"Ntar bapaknya dateng dia ngambil tuh barang bukti. Nah kan suruh liat itu," kata pria lainnya lagi.

Kemudian si pemuda diborgol. Saat itu, dalam video muncul lagi seorang pria yang mengambil bungkus rokok. "Supirnya itu dia. Noh dia naruh lagi kan," terang pria lainnya di balik video.

Dalam CCTV juga terekam kejadian saat pemuda tersebut mendapat tendangan dan jongkok melewati pembatas jalan.

Sementara itu, dalam unggahan terakhir disebutkan jika pemuda dalm video atau teman pemilik akun Munx Guevara telah dibebaskan. Meski begitu, video tersebut hingga pagi ini masih menjadi perbincangan menarik. 

Terkait video ini, Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana membenarkan peristiwa itu terjadi di wilayahnya. Namun, dia memastikan bahwa itu bukan dari anggotanya.

"Saya sudah cek. Itu tempat kejadian perkaranya di tempat kita cuma bukan dari anggota kita. Terus siap? Saya enggak paham kalau itu," ujar AKP Indra Maulana, mengutip merdeka.com.

Saat ini, pihaknya pun sedang menyelidikinya. Penyebar video maupun orang yang berada di dalam video akan dimintai keterangan.

Berbeda dengan Polsek Kalideres, Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz membantah peristiwa tersebut dilakoni jajarannya.

"Kalau dari Polres Jakarta Barat enggak ada. Iya kita cek enggak ada," bantahnya.

Meski demikian, Erick membenarkan jika pada malam itu pihaknya tengah melakukan penangkapan terhadap kurir maupun bandar narkoba. Tetapi, tidak di daerah yang ada di dalam video tersebut.

"Iya (malam itu ada penangkapan narkoba) tapi kalau petugas di sekitar situ (dalam video) enggak ada. Anak-anak sudah ngeliat videonya itu enggak ada (penangkapan daerah tersebut)," bantahnya.

Kini, lanjut Erick, pihaknya sedang menelusuri aparat yang ada dalam video tersebut.

"Sudah ngecek videonya, kita juga lagi cari tahu kira-kira (anggota) darimana itu," ujarnya.
 

 

 

 

 



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0