Viral Bocah Penjual Jalangkote Jadi Korban Bully Sekelompok Remaja, Dipukul dan Didorong Hingga Tersungkur :: Nusantaratv.com

Viral Bocah Penjual Jalangkote Jadi Korban Bully Sekelompok Remaja, Dipukul dan Didorong Hingga Tersungkur

Tampak Bocah Penjual Jalangkote Ini Dipukul Seorang Remaja Lainnya yang Mengendarai Sepeda Motor.
Viral Bocah Penjual Jalangkote Jadi Korban Bully Sekelompok Remaja, Dipukul dan Didorong Hingga Tersungkur
Aksi bully terhadap bocah penjual jalangkote. (screenshot Intagram @viralterkini99)

Jakarta, Nusantaratv.com - Aksi bully oleh sekelompok remaja terhadap penjual pastel atau jalangkote di Kecamatan Marang, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), menjadi viral di media sosial (medsos).

Korban bully diketahui berinisial RL (12) warga Jalan Batu Merah, Kelurahan Tala, Kecamatan Tala. Dalam video yang ramai dibagikan di medsos pada Minggu (17/5/2020), terlihat bocah bertubuh gemuk sedang mengendarai sepeda sembari menjajakan jalangkotenya.

Beberapa saat kemudian, dia dihadang seorang remaja di tengah jalan. Akibatnya, dia terpelanting di sebuah lapangan. Bocah itu pun tampak kesakitan dan tak bisa bangun usai terjatuh dari sepedanya.

Sementara di video lainnya, tampak bocah ini dipukul oleh seorang remaja lainnya yang mengendarai sepeda motor. Sebelumnya, dia terlihat memegang plat nomor kendaraan motor remaja tersebut.

Namun, tak berselang lama remaja pemilik motor itu emosi dan memukul tubuh bagian belakang sang bocah. Tak puas dengan hanya memukul, remaja pria itu juga mendorong si bocah penjual jalangkote itu hingga tersungkur ke tanah di tepi lapangan rumput.

Baca Juga: Geger Mayat Lambaikan Tangan Saat Berada di Liang Lahat

Sedangkan di sekitar mereka terdapat tiga orang remaja lainnya yang terlihat tertawa saat menyaksikan bocah ini dibully. Saat tersungkur usai didorong oleh remaja tersebut, sang bocah lagi-lagi tampak tak bisa berdiri.

Sementara itu, aksi bully ini mendapat perhatian serius dari pihak kepolisian dengan melakukan penyelidikan. Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, delapan pemuda dalam satu geng itu berhasil diamankan. 

"Telah diamankan delapan orang pemuda yang mem-bully hingga memukul bocah penjual jalangkote yang videonya viral di media sosial. Salah seorang di antaranya delapan pemuda itu bernama F (26) warga Kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang yang melakukan pemukulan terhadap bocah penjual jalangkote," kata Kapolsek Ma’rang Iptu Sofyanto, dikutip dari Tribunnews, Senin (18/5/2020).

Peristiwa bullying itu, ungkap Sofyanto, terjadi di Jalan sebelah utara Lapangan Bonto-bonto, Kecamatan Ma'rang, Minggu (17/5/2020) sekitar pukul 17.30 Wita. Disebutkannya, korban bully mengalami sejumlah luka di bagian tubuhnya.

"Korban mengalami luka lecet pada lengan kiri. Kita sudah memintai keterangan korban dan mengamankan delapan orang pelaku," tuturnya. 

"Kasus ini kita sudah limpahkan ke Polres Pangkep untuk proses lebih lanjut, karena adanya kerumunan warga dan keluarga korban di depan markas Polsek Ma'rang," tukas Sofyanto.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0