Seorang Kapolsek Rela Bersimpuh Demi Selamatkan Seorang Warga. Videonya Viral

Video Kapolsek Cempa, Pinrang, Sulawesi Selatan Iptu Akbar bersimpuh di hadapan warga viral di media sosial.
Seorang Kapolsek Rela Bersimpuh Demi Selamatkan Seorang Warga. Videonya Viral
Kapolsek Cempa, Pinrang Iptu Akbar sedang bersimpuh di depan warga yang emosi

Jakarta, Nusantaratv.com - Sebuah video aksi heroik seorang aparat polisi yakni Kapolsek Cempa, Pinrang, Sulawesi Selatan Iptu Akbar, saat ini tengah jadi perbincangan warganet di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun divisihumaspolri di media sosial Instagram ditulis judul video ini,
 
AKSI HEROIK KAPOLSEK CEMPA SELAMATKAN WARGA

Keterangan dalam video ini menyebut,

Iptu Akbar Kapolsek Cempa, Pinrang, Sulawesi Selatan rela bersimpuh di tanah. Memohon belas kasih kepada massa untuk tidak meneruskan penganiayaan terhadap salah seorang warga pada aksi demontrasi di Tambang Pasir Desa Salipolo, Pinrang, Sulsel.

BACA JUGA: Viral, Polisi Ini Beri Uang ke Pemotor Akibat Iba Lihat Isi Dompetnya Saat Razia

Demontrasi yang melibatkan warga setempat dan pihak penambang PT ASR berakhir ricuh dan mengakibatkan sejumlah orang menjadi korban. 

Aksi tersebut menuai pujian, pasalnya dirinya rela memohon demi selamatkan nyawa seseorang. Meskipun aksinya dapat membahayakan nyawa sendiri.

Saat itu, massa menggelar aksi menolak tambang ilegal di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

"Saat itu, puluhan warga menolak tambang ilegal, dilakukan dengan aksi demo. Saat itu warga tersulut emosi," kata Iptu Akbar mengutip kompas.com.

Menurut Akbar, pada saat itu massa sudah memukuli korban yang merupakan pekerja di tambang. Saat suasana semakin memanas, sejumlah warga lain mengejar pekerja dan menghunuskan golok dan parang. 

"Saat terjatuh, korban kemudian nyaris ditebas oleh warga yang sudah menghunuskan golok. Karena situasi emosi, saya kemudian berinisiatif bersimpuh, memohon agar tidak menebas korban," kata Akbar.

Emosi warga akhirnya mereda melihat seorang Kapolsek bersimpuh dan memohon agar tidak melakukan aksi anarkistis. 

Akbar merapatkan kedua telapak tangannya hingga sejajar dengan wajah dan memohon agar massa tidak melukai pekerja tambang yang sudah jatuh terkapar. 

Akbar merupakan sosok yang cukup disegani oleh warga Pinrang. Ia lebih dikenal sebagai polisi yang ramah. 

"Iptu Akbar di kalangan polisi dan warga dikenal sebagai polisi yang berkepribadian baik dan suka menolong," kata Wakapolres Pinrang Kompol Nugraha Pamungkas. 

Menurut Nugraha, Iptu Akbar akan diberikan penghargaan karena aksi heroiknya membantu menyelamatkan warga yang nyawanya terancam.



Reaksi Kamu

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0