Perbedaan Mudik dan Pulang Kampung, Versi Susi Pudjiastuti! :: Nusantaratv.com

Perbedaan Mudik dan Pulang Kampung, Versi Susi Pudjiastuti!

Perbincangan Presiden Joko Widodo dengan Najwa Shihab soal mudik dan pulang kampung telah tersebar luas. Hal ini pun diketahui Susi Pudjiastuti.
Perbedaan Mudik dan Pulang Kampung, Versi Susi Pudjiastuti!
Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan./instagram/susipudjiastuti115

Nusantaratv.com - Perbincangan Presiden Joko Widodo dengan Najwa Shihab soal mudik dan pulang kampung telah tersebar luas. Dan ini pun telah diketahui oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. 

Awalnya, Susi Pudjiastuti bercerita lewat akun Twitternya yang memiliki 1,6 juta pengikut itu. Dirinya begitu prihatin dengan meluasnya wabah virus corona di Indonesia, Susi Pudjiastuti pun membagikan tautan berita soal pernyataan dari Badan Kesehatan Dunia (WHO). Cuitan itu pun disukai oleh lebih dari 4 ribu orang.

Lewat cuitan tersebut, ada seorang warganet yang iseng bertanya soal perbedaan mudik dan pulang kampung kepada Susi Pudjiastuti. Enggak perlu menunggu lama, pertanyaan warganet tersebut langsung dibalas oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini.

Baca Juga: Raja Salman Sumbang Rp20 Miliar untuk Buka Puasa di 18 Negara

“Ibu, saya mau tanya beda Pulang Kampung vs Mudik,” tanya @Mira_ARPutri.

“Pulang kampung ada 13 hurupnya... mudik cuma 5 hurupnya,” jawab Susi Pudjiastuti pada Sabtu, (25/04/2020).

Jawaban kocak Susi Pudjiastuti ini pun dicuit ulang oleh lebih dari seribu orang dan disukai lebih dari 2.500 orang. Melihat jawaban tersebut, warganet lain pun bertanya kepada Susi Pudjiastuti dengan persoalan yang sama.

“Ibu @susipudjiastuti, lebih suka pake kata pulang kampung atau mudik?” tanya @jackodanish.

“Saya tinggal di Kampung, saya orang kampung,” jawab Susi Pudjiastuti.

Seperti diketahui, kata pulang kampung dan mudik viral di media sosial setelah video wawancara Presiden Joko Widodo dan Najwa Shihab diungah ke akun Youtube Mata Najwa. Video ini berhasil menjadi trending pertama.

Dalam video itu, Presiden Joko Widodo menjelaskan kalau pulang kampung adalah sebutan untuk orang yang bekerja di Jabodetabek, tapi tinggal di kampung. Kalau mudik dilakukan pada saat hari raya idulfitri.

Sumber: herstory.co.id

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0