Viral Tak Terima Ditegur, Anggota DPRD Maluku Utara Tabrak Polantas

Kasusnya kini sudah ditangani Polres Ternate

Ilustrasi polisi/ist

Jakarta, Nusantara TV-Aksi tak terpuji dilakukan anggota DPRD Maluku Utara (Malut) dari fraksi Gerindra Wahda Z Iman terhadap seorang polisi lalu lintas. Wahda bertindak emosional dan menabrak sang polantas yang menegurnya karena parkir di bahu jalan. Saat diminta untuk berhenti Wahda malah menabrak polantas itu.   

Perbuatan Wahda menabrak sang polantas sempat direkam warganet dan videonya viral di media sosial. Kejadian itu terjadi di di Jalan Kampung Pisang, Ternate, Sabtu (8/5) kemarin sekitar pukul 17.10 WIT.

Dalam rekaman video terlihat peristiwa diawali saat polisi menegur Wahda karena memarkir bobilnya di bahu jalan. Namun saat ditegur petugas ia malah menyalakan mobil dan terus berjalan. Polisi mencoba untuk menghentikannya dengan berdiri di depan mobil yang bernomor polsi DB 1314 MM.

Baca juga: Pria Mengaku Polisi Mau Tembak Warga, Polda Banten Turun Tangan

Bukan menghentikan laju kendaraannya, anggota DPRD itu malah menancap gas. 

"Telah terjadi tindakan melawan petugas Polantas yang sedang menertibkan parkir liar yang menghambat arus lalu lintas. Salah satu pengendara kendaraan roda 4 mobil Alpard dengan No. Pol DB 1314 MM yang di kendarai saudara Wahda Z. Imam," kata Kabid Humas Polda Malut Kombes Adip Rojikan dikutip dari detik, Minggu (9/5/2021).

"Terkait proses hukum terhadap oknum anggota DPRD kita sesuaikan dengan ketentuan yang ada namun proses hukum sudah berjalan oleh Polres Ternate," beber Adip.

"Terkait progress proses hukumnya, apakah oknum tersebut sudah diperiksa atau belum dan sudah sejauh mana. Belum terkonfirmasi dari Polres Ternate," tambahnya.

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK