Viral! Bupati Alor NTT Sindir Risma Soal Bantuan PKH dan Marahi Pegawai Kemensos

Amon juga menyatakan tidak ada masalah jika dia dilaporkan kepada Jokowi.

Ilustrasi bantuan Program Keluarga Harapan/ist

Alor, Nusantara TV-Bupati Alor Nusa Tenggara Timut, Amon Djobo menyindir Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dan memarahi pegawai Kementerian Sosial (Kemensos) soal bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Aksi Amon terekam dalam sebuah video yang viral di media sosial.  

Terlihat Amon duduk sambil memarahi 2 pegawai Kemensos yang berada di samping kirinya. Dalam video berdurasi 3 menit 9 detik itu, dengan nada tinggi Amon mengatakan seharusnya pembagian bantuan PKH harus melewati pemda dan bukan dibagikan oleh legislatif atau DPRD setempat.

"Jangan pakai politik yang seperti itu, dia (Risma) tidak tahu proses bantuan pola penanganan, teknis penanganan bantuan ini sampai di bawah. Mulutnya lebih cepat dari pikiran, pejabat apa model begitu, Menteri model apa model begitu," kata Amon dalam video tersebut dikutip dari detik, Rabu (2/6/2021).

Baca juga: Program Keluarga Harapan April Cair Rp 2,34 Triliun

"Memangnya PKH itu DPR yang urus? Besok kamu pulang sudah, besok saya bikin surat ke Presiden, dia (Risma) pikir dia hebat," cetusnya.

Amon juga menyatakan tidak ada masalah jika dia dilaporkan kepada Jokowi. Menurutnya, PKH adalah program pusat dan penanganannya berada di bawah pemerintah dan bukan di bawah legislatif. Amon menganggap pemberian program PKH kepada legislatif tidak menghargai usaha dari pemda setempat.

"Kau pikir kita di daerah ini bodoh! DPR mana yang tangani itu?," ucap Amon dengan penuh amarah.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Mensos Tri Rismaharini terhadap pernyataan Amon. 

like
dislike
love
funny
angry
sad
wow
Login dengan
LIVE TV & NETWORK