Warga Kembali Ke Rumah Untuk Membersihkan Tumpukan Abu

Kebakaran yang melanda Oregon menyisakan reruntuhan yang menghitam akibat abu
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 14-09-2020 19:21 WIB

Penduduk Oregon membersihkan rumah dari sisa tumpukan abu akibat kebakaran hutan di Oregon, Amerika Serikat. Menurut Biro Manajemen Tanah, angin berhembus ke daratan arah timur.

Tim pencari dan penyelamat serta anjing pelacak dikerahkan di seluruh reruntuhan Kota Oregon Selatan yang menghitam akibat abu pada Minggu (13/9/2020) ketika kebakaran hutan yang membara terus melanda Amerika Serikat bagian barat. Sebelumnya para pejabat memperingatkan korban massal akibat peristiwa ini.

Kebakaran hutan yang melanda Oregon, California dan Washington telah menghancurkan ribuan rumah. Menghanguskan lebih dari 4 juta hektar dan menewaskan puluhan orang sejak awal Agustus.

Menurut situs web manajemen darurat kantor negara bagian, ada 34 kebakaran aktif yang terjadi di Oregon pada Minggu pagi.

Asap tebal dan abu dari kebakaran telah menggelapkan langit di atas Pacific Northwest sejak Hari Buruh. Menciptakan beberapa tingkat kualitas udara terburuk di dunia dan membuat penduduk masuk ke dalam ruangan. Biro Manajemen Tanah melalui akun resmi twitternya mengatakan gambar satelit menunjukkan asap melayang ke daratan ke arah timur.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0