Trump Siap Hadapi Biden Dalam Debat Terbuka Pilpres AS

Debat calon Presiden AS merupakan tradisi berusia 60 tahun yang ditandai oleh beberapa momen paling berkesan dalam sejarah...
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 28-09-2020 20:17 WIB

Donald Trump selaku incumbent siap menjalani debat terbuka menghadapi rivalnya dari Partai Demokrat, Joe Biden dalam Debat Calon Presiden AS yang disiarkan televisi pada Selasa 29 September. Debat calon Presiden AS merupakan tradisi berusia 60 tahun yang ditandai oleh beberapa momen paling berkesan dalam sejarah politik modern Amerika Serikat.

Debat televisi pertama pada 1960 mengadu calon Demokrat John F Kennedy melawan Wakil Presiden Republik, Richard Nixon yang sedang memulihkan diri dari perawatan rumah sakit, tampak pucat karena menolak makeup. 70 juta penonton fokus pada apa yang mereka lihat bukan apa yang mereka dengar. Kennedy memenangkan pemilihan.

Pada 1976/ debat televisi pertama dalam 16 tahun calon dari Demokrat Jimmy Carter menghadapi Presiden, Gerald Ford dari Partai Republik yang tidak terpilih. Dalam sambutannya yang dipandang sebagai kesalahan besar, Ford berkata "tidak ada dominasi Soviet di Eropa Timur, dan tidak akan pernah ada di bawah pemerintahan Ford." Akhirnya Carter memenangkan pemilihan.

Momen tak terlupakan lainnya adalah pada 1984, ketika Presiden Ronald Reagan, 73 tahun, berhasil meredakan masalah usianya ketika ia berdebat dengan calon Demokrat, Walter Mondale, 56, menyindir: Reagan mengatakan "saya ingin anda tahu bahwa saya juga tidak akan menjadikan usia sebagai masalah dalam kampanye ini. Saya tidak akan mengeksploitasi, untuk tujuan politik, masa muda dan pengalaman lawan saya. " Reagan terpilih kembali.

Sementara beberapa orang mempertanyakan pentingnya debat presiden yang disiarkan televisi enam dekade, Eric Schnure, seorang profesor di American University dan mantan penulis pidato Gedung Putih, mengatakan bahwa itu sangat penting.

Salah satu tantangan bagi calon presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden adalah bagaimana menangani serangan Presiden Donald Trump.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0