Studi Baru Ungkap Dampak Perubahan Iklim Pada Ekosistem Spons Antartika

Biota laut di Antartika terancam punah akibat peningkatan suhu air laut di musim panas
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 10-09-2020 13:26 WIB

Sebuah studi dari Departemen Ilmiah Institut Antartika Chili mengungkapkan bahwa peningkatan suhu air laut di musim panas membahayakan komunitas Prokariotik dari Spons Antartika Isodiktya Kergu Lenensis. Kerusakan disebabkan oleh gletser yang pecah.

Ide untuk penyelidikan dampak perubahah iklim di Antartika datang dari Ahli Biologi Kelautan, Cesar Cardenas selama Ekspedisi Ilmiah Antartika pada tahun 2018. Hasil dari perjalanannya di kapal selam dipublikasikan di majalah ilmiah Frontiers in Microbiology.

Studi tersebut bukanlah kesimpulan akhir tentang konsekuensi perubahan iklim pada ekosistem Spons di lingkungan Antartika. Cesar mengharapkan lebih banyak penelitian dilakukan.

Sejauh ini, komposisi Pro Kariota telah menunjukkan tingkat ketahanan terhadap eksposisi suhu tinggi selama periode waktu yang singkat.

Penyelidikan lebih lanjut akan mencoba untuk fokus pada konsekuensi dalam periode yang lebih lama bersama dengan faktor stres lain seperti pecahnya gletser.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0