Ratusan Warga Dikarantina di Atas Kapal Dengan Kondisi Memprihatinkan

Bayi, anak-anak, ibu hamil dan lansia diberi makan nasi basi
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 07-09-2020 16:41 WIB

Lokasi karantina bagi ratusan warga di Kepulauan Tanimbar Maluku kondisinya sangat memprihatinkan. Karantina dilakukan di atas kapal dengan fasilitas serba kekurangan. Ironisnya anak anak, ibu hamil dan lansia diberi makan nasi basi.

Kondisi memprihatinkan dialami oleh ratusan warga yang menjalani karantina di atas kapal KM Sabuk Nusantara 34 yang bersandar di Dermaga Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Sebanyak 248 penumpang telah tertahan di pelabuhan ini selama empat belas hari antaran tidak diizinkan pemda setempat turun dari atas kapal, pasca satu orang penumpangnya dinyatakan positif.

Warga meminta Tim Gugus Kepulauan Tanimbar agar lokasi karantina dipindahkan  ke darat. Pasalnya selain fasilitas yang tidak memadai/ terdapat banyak bayi, lansia dan ibu hamil. Ironisnya mereka hanya memakan nasi basi.

KM  Sabuk Nusantara 34 ini berasal dari Ambon dengan tujuan Tual, Larat dan Saumlaki. Namun dalam perjalanan hasil uji swab salah satu penumpangnya positif corona.

Petugas pun langsung mengevakuasi penumpang tersebut ke Rumah Sakit Margarety Saumlaki dan memutuskan seluruh penumpang dikarantina diatas kapal sambil menunggu tim swab dari Ambon.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0