PM Inggris Boris Johnson Jalani Isolasi Mandiri, Kena Covid-19 Lagi?

Johnson mengatakan dalam tweet bahwa dia akan "terus memimpin pemerintah dalam menanggapi pandemi".
Ramses Rianto Manurung - Video, Senin, 16-11-2020 17:25 WIB

Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson mengisolasi diri setelah melakukan kontak langsung dengan seseorang yang dites positif covid-19. Kemunduran baru setelah pertengkaran di antara penasihat utamanya membuat Downing Street menjadi kacau minggu lalu.

Boris Johnson dirawat di rumah sakit karena virus corona baru awal tahun ini.

Dalam pesan yang diposting di akun twitter-nya pada Minggu (15/11/2020) Johnson mengatakan dia baik-baik saja dan tidak memiliki gejala apa pun.

Johnson mengatakan dalam tweet bahwa dia akan "terus memimpin pemerintah dalam menanggapi pandemi".

Dia bertemu dengan sekelompok anggota parlemen di Downing Street pada Kamis (12/11/2020) termasuk Lee Anderson anggota partai konservatif yang kemudian dinyatakan positif covid-19.

Pemimpin Inggris itu berharap untuk mengambil kembali inisiatif setelah drama minggu lalu di Downing Street.

Kantor Johnson mengatakan pada Jumat (13/11/2020) bahwa Dominic Cummings penasihat paling kuat perdana menteri dan sesama veteran referendum Brexit akan berhenti bekerja untuknya bulan depan.

Negosiasi dengan Brussels atas kesepakatan perdagangan pasca-Brexit mencapai klimaks menjelang berakhirnya periode transisi Inggris dengan Uni Eropa pada 31 Desember. Johnson juga harus memutuskan langkah selanjutnya pada pembatasan virus corona Inggris setelah ia memerintahkan penguncian empat minggu yang akan berakhir pada 2 Desember.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0