Percepatan Migrasi Siaran TV Analog ke Digital

Direktur penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Geryantika Kurnia menegaskan bahwa jika segala sesuatu...
Ramses Rianto Manurung - Video, Jumat, 13-11-2020 17:45 WIB

Asosiasi Televisi Siaran Digital Indonesia (ATSDI) bersyukur bahwa dalam Undang-Undang Cipta Kerja telah menetapkan analog switch off (aso) dilakukan dalam 2 tahun. Namun sejatinya migrasi siaran televisi analog ke digital tersebut bisa dilakukan kurang dari dua tahun jika segala sesuatunya telah siap. 

Direktur penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Geryantika Kurnia menegaskan bahwa jika segala sesuatu terkait televisi siaran digital ini sudah siap maka bukan tidak mungkin analog switch off dilakukan kurang dari dua tahun. 

Dalam kesempatan yang sama, Tim Ahli Wapres, Nurdin Tampubolon menegaskan ATSDI mendukung program pemerintah yang diatur dalam Undang-Undang Cipta Kerja. Yang perlu dicermati adalah bagaimana menatakelola digital ini. 

Sementara itu, Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio menyatakan pemerintah harus menjamin setiap warga negara dapat menerima informasi secara utuh, terutama pada saat analog switch off. Untuk itu, negara harus mendata secara detail, berapa jumlah warga yang membutuhkan set up box untuk menyaksikan televisi siaran digital.

Rapat koordinasi nasional atsdi ini digelar adalah sebagai tindak lanjut dari penetapan pemerintah tentang analog switch off pada Undang-Undang Cipta Kerja. Sehingga migrasi siaran televisi dari analog ke digital dapat berjalan segera. 

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0