Pasien Covid-19 Melonjak, Tenaga Medis AS Kelelahan

Illinois yang telah muncul sebagai pusat pandemi baru di wilayah tersebut serta di seluruh negeri melaporkan rekor 15.433...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 17-11-2020 18:25 WIB

Ruang rawat inap di sejumlah rumah sakit di Nebraska, Amerika Serikat terus meningkat. Hal itu menyebabkan para tenaga kesehatan kelelahan. Mereka meminta warga untuk mengendalikan penyebaran virus corona.
 
Kota bagian Midwest menjadi wilayah yang paling terpukul berdasarkan kasus terbanyak per kapita dengan North Dakota, South Dakota, Wisconsin, Iowa dan Nebraska sebagai lima negara bagian Amerika Serikat yang paling parah terkena dampak.

Illinois yang telah muncul sebagai pusat pandemi baru di wilayah tersebut serta di seluruh negeri melaporkan rekor 15.433 kasus baru pada Jumat (13/11/2020) terbanyak dari negara bagian mana pun dalam periode 24 jam. Melampaui angka 15.300 yang dicatatkan oleh Florida pada Juli lalu.

Dengan peningkatan angka tersebut sejumlah ruang rawat inap di seluruh kota meningkat. Para tenaga kesehatan kelelahan melayani pasien covid-19. Mereka meminta agar warga dapat mengendalikan penyebaran virus.

Bukan hanya ruang perawatan yang semakin berkurang namun juga alat pelindung diri bagi tenaga kesehatan.

Guna mengendalikan penyebaran covid-19 para tenaga kesehatan mengimbau warga untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan.

Sejumlah kota di Amerika Serikat juga sudah memberlakukan pembatasan untuk menahan pergerakan warga agar penyebaran virus bisa dikendalikan.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0