Mensos Siapkan Sejumlah Program Hadapi Dampak Pandemi Covid-19

Dari Rp 200 triliun lebih anggaran klaster perlindungan sosial sebanyak Rp 127 triliun ada di Kementerian Sosial penyerapannya...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 08-09-2020 17:11 WIB

Kementerian sosial fokuskan pemulihan ekonomi nasional lewat sejumlah program bantuan kepada masyarakat, diantaranya menyiapkan SDM untuk mengawal bantuan dari seluruh penjuru tanah air. Hal tersebut disampaikan Mensos saat penutupan Penguatan Kapasitas Korda Wilayah I, II dan III Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin tahun 2020 di Rindam III Siliwangi, Cikole, Bandung Barat, Jawa Barat.
 
Kementerian Sosial terus berfokus menghadapi pandemi covid-19. Akibat kondisi saat ini masyarakat banyak terdampak secara ekonomi. Peningkatan kapasitas koordinator daerah (korda) sangat dibutuhkan untuk para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Sabang hingga Merauke.

Saat ini Menteri Sosial, Juliari P Batubara memiliki program Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN. Dari program pemulihan ekonomi nasional ini ada beberapa program tambahan diluncurkan seperti bantuan sosial tambahan, bantuan sosial beras dan bantuan bantuan lainnya.
 
Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0