Media Australia Menarik Jurnalis Cina Karena Khawatir Keamanan

Cina tersinggung dengan seruan Canberra agar dilakukan pentyelidikan internasional independen terhadap sumber pandemi covid-19...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 08-09-2020 17:40 WIB

Dua koresponden asing terkemuka Australia di Cina tiba di Sydney pada Selasa (8/9/2020)  pagi. Mereka dilarikan pulang demi keselamatan mereka sendiri, pasca kisruh diplomatik Cina-Australia.

Koresponden Cina untuk Australian Broadcasting Corporation (ABC) dan Australian Financial Review mencari perlindungan di Kedutaan Australia di Beijing dan konsulat di Shanghai, ketika para diplomat bernegosiasi dengan pejabat Cina untuk mengizinkan mereka meninggalkan negara itu.

Para jurnalis tersebut terbang dari Cina pada Senin (7/9/2020) malam dan tiba di Sydney pada Selasa pagi menyusul kebuntuan diplomatik yang luar biasa di Cina.

Hubungan antara Australia dan Cina memburuk tahun ini setelah seruan Canberra untuk penyelidikan internasional independen terhadap sumber pandemi virus korona.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV
 
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0