Massa FPI 'Putihkan' Bandara Soetta

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas pada akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Hal ini dilakukan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 10-11-2020 19:30 WIB

Ribuan massa simpatisan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab 'putihkan' kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa (10/11/2020). Massa yang hendak menyambut kedatangan pemimpinnya itu sudah berada di kawasan bandara sejak Senin (9/11/2020) malam.

Rizieq Shihab dijadwalkan terbang dari Arab Saudi pada Senin malam waktu setempat. Dia diperkirakan tiba di Indonesia melalui Bandara Soetta pada Selasa pukul 09.00 WIB.

Massa terkonsentrasi di sejumlah titik sekitar Bandara Soetta yakni di depan pintu M1 di parimeter dan di jalan raya kawasan bandara. Massa terlihat berjalan kaki atau long march dari arah perimeter utara, Rawa Bokor dan sekitarnya, lalu masuk ke dalam jalan raya Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju terminal 3. Namun, oleh pengamanan kepolisian dan TNI menahannya hingga tak sampai ke terminal 3.

Mayoritas mereka mengenakan seragam putih-utih khas FPI, sisanya ada yang bersarung, kaos oblong, sambil meneriakan yel-yel atau menyanyikan mars.

Polisi melakukan rekayasa lalu lintas pada akses menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng. Hal ini dilakukan untuk mencegah penumpukan massa di dalam area bandara jelang kepulangan pemimpin FPI, Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. 

Rekayasa lalu lintas di kawasan Bandara Soetta  sudah dilakukan sejak Senin malam. Pantauan di lokasi sejumlah akses menuju Bandara Soetta dijaga ketat aparat kepolisian bahkan kawasan transit oriented development (tod) pun ditutup.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0