Kebakaran Hutan California Menghancurkan 2,3 Juta Hektar

Luasnya lahan yang terbakar dan banayaknya titik api membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan
Ramses Rianto Manurung - Video, Kamis, 10-09-2020 13:02 WIB

Kebakaran hutan mengamuk di seluruh California pada Selasa (8/9/2020) didorong oleh angin kencang dan panas yang belum pernah terjadi sebelumnya selama akhir pekan. Pada Selasa pagi, api benar-benar tidak bisa dikendalikan dan telah membakar 58.275 hektar. 

Lebih dari 14.000 petugas pemadam kebakaran memadamkan 25 titik api, dengan lebih dari 890.308 hektar hangus sejak musim kebakaran dimulai awal bulan lalu. Rekor untuk saat ini di tahun ini, Departemen Kehutanan dan Perlindungan Kebakaran California mengatakan kebakaran puncak negara bagian belum dimulai.

Kebakaran di daerah Fresno di California Tengah menyebabkan evakuasi darurat lebih dari 200 orang. Api menjalar sangat cepat dalam semalam di bawah apa yang disebut calfire sebagai kondisi ekstrim.

Kebakaran, yang dimulai pada 4 September, mengancam komunitas Danau Shaver, antara lain, dipicu oleh pepohonan yang melemah karena kekeringan akibat dimakan oleh kumbang kulit kayu yang invasif.

Newsom memuji petugas pemadam kebakaran yang memimpin evakuasi helikopter di daerah itu, menyelamatkan 214 orang dalam kondisi berasap yang membuat sulit untuk melihat.

Pada Selasa pagi, api benar-benar tidak bisa dikendalikan dan telah membakar 58.275 hektar. Pusat evakuasi telah didirikan di wilayah Fresno dan Madera saat api bergerak agresif ke selatan.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0