Italia Gelontorkan 5,4 Miliar Euro Untuk Pulihkan Bisnis

Pemerintah Italia berjanji akan memberikan bantuan keuangan berulang untuk bisnis yang terjadi selama gelombang pertama...
Ramses Rianto Manurung - Video, Rabu, 28-10-2020 19:39 WIB

Italia menyetujui paket stimulus pada Selasa (27/10/2020) untuk mendukung bisnis yang terkena dampak covid-19. Pembatasan negara diberlakukan bertujuan mengekang virus corona beberapa jam setelah infeksi harian mencapai rekor tertinggi dan kematian akibat covid-19 melonjak.

Paket stimulus Italia menelan biaya 5,4 miliar Euro atau setara 6,38 miliar Dollar. Dana ini diambil dari dana hibah, keringanan pajak dan dana tambahan untuk skema pemberhentian sementara. Perdana Menteri Giuseppe Conte dan Menteri Ekonomi Roberto Gualtieri mengatakan pada konferensi pers sejumlah stimulus disetujui untuk mendukung bisnis yang terdampak covid-19.

Paket bantuan terbaru termasuk 2,4 miliar Euro pembayaran satu kali untuk 460.000 bisnis, kredit pajak untuk sewa, dan penghapusan pembayaran pajak perumahan imu yang jatuh tempo pada Desember.

Sebelumnya, kementerian kesehatan melaporkan 21.994 infeksi virus corona baru selama 24 jam terakhir dengan 221 kematian. Pertama kalinya Italia mencatat lebih dari 200 kematian dalam satu hari sejak pertengahan Mei.

Dalam upaya untuk mengekang wabah yang muncul kembali, Conte pada Minggu (25/10/2020) memerintahkan bar dan restoran tutup pada pukul 6 sore/ serta  menutup gym, bioskop, dan kolam renang, memicu protes terhadap penutupan di beberapa kota.

Pemerintah berjanji akan memberikan bantuan keuangan berulang untuk bisnis yang terjadi selama gelombang pertama epidemi di Italia pada musim semi.

Ketika Conte dan Gualtieri berbicara di kantor perdana menteri, para demonstran berkumpul di dekat Piazza del Popolo, mengulangi protes yang terlihat di kota-kota Italia lainnya minggu ini.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV
 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0