Covid-19 Melonjak, Kota Texas Berlakukan Jam Malam

Kondisi yang sama juga terjadi seberang perbatasan di Juarez, Meksiko. Dengan lonjakan kasus serupa Juarez juga telah menerapkan...
Ramses Rianto Manurung - Video, Selasa, 27-10-2020 18:03 WIB

Menghadapi lonjakan kasus covid-19 yang memecahkan rekor kota perbatasan Amerika Serikat, El Paso di Texas memberlakukan jam malam. Selama 14 hari ke depan, taman dan fasilitas rekreasi ditutup.

Texas kini berada di bawah jam malam akibat krisis covid-19. Wilayah perbatasan AS, El Paso memaksa warga tidak beraktifitas sejak pukul 10 malam hingga 5 pagi. Perintah jam malam tidak berlaku untuk pekerja penting atau orang yang bepergian. Selain itu taman serta fasilitas rekreasi ditutup selama 14 hari.

Selama tiga minggu terakhir jumlah pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit di daerah El Paso meningkat tiga kali lipat menjadi 786 rekor baru negara itu. Senin (26/10/2020) angka itu naik lebih tinggi mencetak rekor baru di 853 mengutip data kesehatan kota.

Kepala petugas medis di Del Sol Medical Center mengatakan dokter di ruang gawat darurat unit perawatan intensif dan di seluruh rumah sakit memperhatikan peningkatan tersebut.

Gubernur Texas Greg Abbott mengatakan pejabat manajemen darurat negara bagian akan membuka situs perawatan alternatif minggu ini sebanyak 50 tempat tidur di pusat seni pertunjukan dan konvensi El Paso.

Kondisi yang sama juga terjadi seberang perbatasan di Juarez, Meksiko. Dengan lonjakan kasus serupa Juarez juga telah menerapkan jam malam malam. 

Wali Kota Juarez Armando Cabada untuk kedua kalinya dirawat di rumah sakit karena covid-19.

Nusantara Siang hadir untuk kebutuhan anda mengenai berita-berita terupdate setiap harinya. Saksikan Nusantara Petang setiap hari Senin - Jumat jam 11.30 WIB hanya di Nusantara TV

 

Reaksi Kamu dengan Artikel ini

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0